Cara Berkenalan Dengan Om Youtube

Halo mas bro mbak sis, apa kabar?

Pada artikel ini saya ingin membagikan sebuah pengetahuan baru saya yang sebenarnya pengetahuan ini sudah ada dimana-mana dan saya pun sudah ketinggalan jaman.

Tapi alangkah baiknya saya sampaikan ke pembaca setia blog ini karena pengetahuan ini bukan secara mutlak saya dapat dari hasil browsing ataupun dari hasil membaca dari tulisan orang lain melainkan dari ide dan hasil pemikiran saya sendiri yang sampai saat ini sedang saya lakukan percobaan. Semoga tulisan ini dapat memberi manfaat untuk pembaca setia blog ini J

Dalam tulisan-tulisan saya sebelumnya saya sudah membahas tentang dunia tulis menulis yaitu ngeblog, dan pada kali ini saya akan membahas yang sedikit berbeda yaitu tentang dunia per-video-an yaitu tentang youtube. Hmm yups ini adalah ilmu baru yang menarik untuk dicoba.

Baiklah sebelum membahas lebih lanjut alangkah lebih baiknya mas bro mbak sis perlu berkenalan dulu dengan om youtube.

Apa itu Om Youtube?

Youtube adalah tempat perkumpulan video dimana mas bro mbak sis dapat mengupload, menonton, dan menyukai video serta berlangganan saluran video. Ups bukan Cuma itu saja, mas bro dan mbak sis juga bisa memonetisasi video yang sudah diupload (video yang di uplaod sendiri ya bukan video yang di upload orang lain. Hehe..).

Hmm... tentunya ini adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan karena banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh diantaranya adalah:

1. Kaya mendadak

2. Mendadak terkenal

3. Mendapat banyak fans

4. Mendapat pahala jariyah (kalau kontennya bermanfaat dan sesuai dengan syariat)

5. Dsb

Kaya mendadak

Bisa saja anda kaya mendadak karena video yang anda upload+monetisasi menjadi trending sehingga earningnya meludak sampai ribuan dolar. Itu bukan hal yang mustahil jika Allah menghendaki. Dan nyatanya banyak sekali youtuber yang bernasib seperti ini.

Mendadak terkenal

Karena youtube bersifat universal dan global maka nasib ini bisa juga anda dapatkan. Youtube itu jangkauannya mendunia bukan Cuma indonesia, mungkin saja kalau anda punya bakat yang terpendam dan bakat itu anda tunjukkan melalui video kemudian anda upload di youtube, dan ternyata banyak yang tertarik serta mengapresiasi bakat anda, video anda menjadi viral, maka tidak akan mustahil jika anda mendadak terkenal.

Mendapat banyak fans

Karena video anda menarik maka banyak orang yang tertarik bahkan menjadi fans anda. Apakah mungkin? Iya sangat memungkinkan. Kalau tidak percaya buktikan, tapi kalau berhasil jangan salahkan saya ya? Hehehe... coba deh anda muter di tiang listrik sambil divideo, kemudian diupload Share ke sosmed. Bisa jadi banyak yang suka dan ngefans dengan anda. (fans gila :D)

Mendapat pahala jariyah

Jika video yang anda upload itu bermanfaat dan tidak melanggar syariat maka ketika ada yang nonton, pahalanya akan mengalir ke rekening pahala anda. Enak kan kalau videonya jadi trending? Sudah dapat pahala, dapat juga earningnya.. hehe..

Nah itu sedikit gambaran secara umum tentang manfaat dari dunia per youtube an. sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya seperti mendapatkan konsumen, pelanggan, promosi gratis, dsb.

Nah saatnya kita mulai pembahasannya biar lebih kenal lagi dengan Om Youtube, yaitu bertamu dan berkenalan dengan om youtube.

Bagaimana cara bertamunya?

Caranya adalah membuat chanel di rumahnya om youtube. Bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah di bawah ini:

1. Siapkan gmail

2. Masuk ke youtube.com

3. Sign in/masuk

4. Login dengan gmail

5. Buat chanel

6. Beri nama channel dan klik buat

Nah chanel sudah jadi, terus bagaimana cara upload video?

Berikut ini caranya:

1. Pilih tombol upload

2. Pilih video yang ingin di upload

3. Masukkan judul yang diinginkan

4. Beri deskripsi video

5. Jangan lupa beri tag yang berkaitan

6. Publikasikan

Nah sudah jadi deh.. tinggal share videonya ke sosmed, ke grup-grup yang berkaitan. Nah sudah terkenal kan sekarang?

Ups belum, nggak ada penontonnya. Kok nggak ada penontonnya?

Hehe... berarti anda belum beruntung. Namanya aja masih baru perkenalan kan?? Makanya anda perlu merayu om youtube biar video anda menjadi trending oke??

Anda perlu mempelajari kiat-kiat khusus tentang dunia per-youtube-an agar video yang anda upload bisa menjadi trending dan viral.

Tapi saya tidak akan menyampaikannya di postingan ini. Mungkin akan saya sampaikan di postingan mendatang. Saya akan menyampaikan beberapa cara mudah dalam membuat konten video yang menarik, mudah, tanpa ribet. Dan anda bisa berlangganan dengan memasukkan email anda pada kolom subscribe agar tidak ketinggalan infonya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman anda agar mereka juga tau tentang peluang ini.

Sampai jumpa.

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, segera hubungi admin melalui contact us.. Terima Kasih