Cara membuat konten blog tanpa ribet dan pusing (studi kasus)

Cara membuat konten blog tanpa ribet dan pusing (studi kasus)

Assalamu’alaikum wr wb

Halo bro sis. Kali ini saya akan membagikan tips membuat konten tanpa ribet tanpa pusing.

Sering kan ngerasa bosan dan kesusahan dalam membuat konten blog?

Hal ini juga sering saya rasakan. Saya sering merasa malas ketika tengah membuat artikel dan akhirnya artikel yang saya buat tidak selesai dan berhenti di tengah jalan. Hmm.. nasibnya blog pun tidak terurus dengan baik. Yups terbengkalai.

Hmm.. tapi tenang saja kali ini saya akan memberikan tips membuat konten blog tanpa ribet tanpa pusing. Berbahagialah untuk anda yang mempunyai blog dengan niche gado-gado atau niche yang relevan dengan tips yang saya sampaikan pada postingan ini.

Baiklah simak baik-baik tulisan ini dengan cermat dan penuh dengan antusias. Ups relax aja bro sis.

Studi Kasus Pertama

Pada tahun 2015 bulannya lupa saya memposting sebuah tulisan yang saya ambil dari buku, dikarenakan saya berniat untuk membantu teman-teman yang kesusahan mengerjakan tugas, judul postingan saya adalah pertanyaan yang diajukan oleh dosen dalam tugasnya.

Selama satu tahun saya tidak melakukan optimasi apapun untuk postingan saya tersebut dan pada tahun 2016 bulan oktober saya tidak sengaja membuka kembali blog saya itu, dan saya melihat adanya tanda-tanda pergerakan grafik, itu artinya ada salah satu atau lebih potingan saya yang berhasil masuk ke halaman satu google.

Setelah saya cek ternyata benar, bahwa ada salah satu postingan saya yang berhasil masuk halaman satu google dan postingan itu adalah postingan tentang tugas yang saya posting lewat HP dengan aplikasi blogger.

Oke right.. sebelum saya lanjut kira-kira sudah jelas belum dengan studi kasus di atas?

Kalo belum mudeng lola kali ya ??? hahaha...

Oke baiklah kita lanjutkan lagi studi kasus yang kedua..

Karena saya melihat adanya peluang, maka saya mulai saat itu juga melakukan eksperimen yaitu membuat blog dengan menarget kata kunci dari blog dosen saya yang digunakannya sebagai sarana untuk menginformasikan tentang materi dan tugas serta nilai.

Pada kali ini saya menarget kata kunci yang ada pada ringkasan materi, kebetulan ringkasan materi tersebut masih berupa poin-poin yang mengharuskan mahasiswa untuk mencari lagi pembahasan yang lebih spesifik agar mengetahui maksud dari ringkasan materi tersebut.

Okelah saya pada saat itu melihat peluang yang paling mudah didapatkan adalah di area itu dan akhirnya sambil menyelam minum air. Karena saya termasuk mahasiswa yang membutuhkan informasi maka saya mencari informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber di internet.

Ada beberapa bab pembahasan yang bisa saya target. Bab satu sudah saya dapatkan semua informasinya, yang saya lakukan adalah:

1. Membuat blog

Setiap poin pembahasan saya buat satu blog dengan domain dan judul sesuai dengan judul poin pembahasan materi kuliah.

Hal tersebut saya lakukan sampai semua poin pembahasan saya buat satu persatu blognya dan saya posting materinya disitu. Satu blog satu postingan.

2. Membuat blog utama

Blog ini adalah gabungan materi dari blog-blog di atas. Jadi semua materi dari blog-blog tersebut saya saya posting kembali di blog utama.

Blog utama saya kasih keyword umumnya.

Dan dalam beberapa bulan blog utama tersebut berhasil mengalahkan blog dosen saya :D wkwkwkw...

Oke stop dulu, kira-kira sudah mudeng belum?? Apa masih bingung??

Kayaknya masih bingung deh..

Oke lanjut aja ke studi kasus yang ketiga

Pada studi kasus yang ketiga ini adalah langkah yang paling mudah dan mujarab.

Setelah saya membuat blog-blog pada studi kasus kedua, saya juga membuat blog khusus untuk semua materi kuliah dengan judul dan nama domain blog yang lebih umum lagi yaitu disinimaterikuliah.blogspot.com

Apa yang saya lakukan??

Yang saya lakukan :

1. Karena saya sudah bergabung di grup fb dengan jurusan dan angkatan yang sama dan disitu adalah tempatnya untuk share materi dsb, maka saya mendownload semua materinya dan saya posting di blog saya tentang materi kuliah ini.

2. Karena saya belum puas maka saya bergabung di grup fb angkatan atas saya dan saya download semua materinya yang tentunya lebih lengkap dari grup fb angkatan saya. Kemudian saya posting juga di blog materi kuliah saya.

3. Tidak cukup sampai disitu. Saat KBM di kelas pastinya ada juga tuh yang model presentasi. Dapet ringkasan materi, ataupun soft file materi. Saya posting juga di blog materi kuliah saya. Wkwkwkwk

Enam bulan kemudian. Ada angkatan bawah saya yang bilang. “nek aku browsing luru materi kuliah kok nemune blogmu mas” artinya “kalau saya browsing cari materi kuliah kok nemunya blog kamu mas”. Dan sayapun kaget beserta bangga dengan diri saya sendiri. Ternyata apa yang saya lakukan membuahkan hasil. Beberapa hari kemudian ada temen saya yang bilang seperti itu, dan ada yang mengiyakan pernyataan teman saya tersebut. Terkadang saya tersenyum dan terkadang saya tertawa.

Nah.. gimana sudah mudeng kan?

Jadi pada intinya cara mudah membuat konten blog tanpa ribet tanpa pusing itu simpel sekali, yaitu tinggal posting materi yang anda peroleh dan beberapa bulan kemudian postingan anda sudah berada di top search engine, apalagi materi yang anda dapatkan belum banyak ditemukan di internet, bisa dipastikan postingan anda menguasai top search engine.

Lohh.. ini ngomongin SEO apa cara posting??

Hehe cara postinglah.. judulnya aja cara posting.

Terus kok ada top search enginenya segala?

Oh iya.. ya.. berarti itu bonusnya..

Bonus buat siapa??

Buat pembaca setia blog ini dong..

Ciee...

Demikianlah cara membuat postingan blog tanpa ribet tanpa pusing. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bagikan ke teman-teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaatnya.

Terima kasih 

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, segera hubungi admin melalui contact us.. Terima Kasih