Cara Membuat Lemari Pakaian Sliding Sederhana Tapi Hasilnya Mempesona

Apakah Anda Sedang Mencari Artikel Tentang Cara Membuat Lemari Pakaian Sliding?

Jika anda sedang mencarinya, maka anda beruntung jika membaca tutorial ini karena disini dijelaskan dengan gamblang, yaitu tutorial membuat lemari sliding yang dilengkapi dengan gambar sederhana yang dapat membantu anda memahami cara kerjanya.

Untuk membuat lemari pakaian geser, terlebih dahulu anda perlu mempersiapkan alat-alat yang diperlukan untuk membuat lemari pakaian geser atau sliding.

Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan sebelum membuat lemari pakaian geser.
  1. Pita pengukur 
  2. Bor listrik dengan ujung obeng 
  3. Gergaji besi 
  4. Pensil guna menandai pengukuran
  5. Kacamata pengaman atau keselamatan
Setelah anda mempersiapkan bahan-bahannya, sekarang kita masuk ke pembahasan cara membuatnya.

Simak Gambar dan penjelasannya di bawah ini dengan seksama agar hasilnya maksimal.

  1. Siapkan pintu guna dipasang. Jika belum selesai, Anda mesti mewarnai atau mengecat pintu sebelum memasangnya.


2. Ukurlah lubang lokasi memasang pintu lemari Anda. Tentukan ukuran horizontal dan vertikal, serta lebar dan tinggi setiap pintu lemari lama.


3. Jika perlu, lepaslah pintu lemari yang terpasang. Jika ketika ini di lemari kita terpasang pintu geser, angkatlah masing-masing daun pintu dari jalur bawah lebih dulu. Kemudian, turunkan unsur bawah masing-masing daun pintu ke lantai di sebelah jalur. Melakukan ini akan unik pintu dari jalur atas. Sisihkan daun pintu lama.


4. Lepaskan jalur lama, lepas engsel atau sekrup menggunakan bor listrik dengan ujung obeng. Gunakan dempul untuk menambal setiap lubang sesuai keperluan. Catlah setiap tambalan dempul besar yang tidak akan tertutup oleh pintu geser baru.


5. Jajarkan jalur lama dengan yang baru untuk menggali panjang yang tepat untuk jalur baru. Potonglah jalur baru supaya sesuai dengan lubang lemari lokasi memasang pintu memakai gergaji besi.

6. Pasanglah jalur baru di sisi atas lubang lemari memakai bor listrik.
Pada jalur sebelumnya barangkali ada lubang guna menyekrup jalur ke bingkai lemari Anda. Jika tidak, buatlah lubang dengan bor dan pasanglah sekrup yang ada pada pintu Anda.

Pastikan sekrup masuk ke dalam jalur sampai-sampai tidak menonjol dan mengganggu gerakan pintu. Namun demikian, tidak boleh memasang terlampau kencang sebab dapat mematahkan jalur.



7. Pasanglah daun pintu di jalur atas dibuka dari pintu belakang. Pada daun pintu ada roda yang bakal masuk ke dalam jalur atas. Putar unsur muka masing-masing* daun pintu sampai-sampai menghadap Anda saat Anda mengusungnya. Angkatlah daun pintu dan pasang di jalur atas, dibuka dari unsur belakang. Setelah pintu unsur belakang terpasang, pintu unsur depan pun akan terpasang sempurna di jalur. Ulangilah proses ini dengan pintu kedua.

8. Biarkan daun pintu menggantung lurus ke bawah dari jalur atas. Tandai di mana mesti memasang jalur bawah.
9. Lepaslah daun pintu dari jalur atas.


10. Pasanglah jalur bawah memakai pengukuran yang sudah ditandai.


11. Gantunglah pintu di jalur atas lagi, memakai prosedur yang sama. Bagian bawah pintu bakal bergeser andai semua pengukuran kita tepat.
 Tips :

Membiarkan perabotan lama barangkali terlihat menghemat waktu, tetapi pisahkan waktu guna mengubah perabotan lama dengan yang baru. 

Jalur yang datang bareng pintu diciptakan khusus supaya sesuai dengan pintu. Alih-alih melemparkan pintu lemari lama kita di lokasi sampah, gunakanlah guna hal lain. Cobalah mencukur pintu lama untuk menciptakan rak, pakai sebagai meja kerja atau sebagai pembagi ruang. 

Agar anda nyaman saya sarankan untuk mengenakan kacamata keselamatan saat Anda mencukur jalur dan memakai bor. 

Demikianlah Tutorial cara membuat lemari pakaian sliding yang bisa saya sampaikan. Semoga Bermanfaat :)

Source: Wikihow

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Panduan Berkomentar, Klik disini