Cara Menjinakkan dan Merawat Kucing Liar Agar Menjadi Lucu dan Menggemaskan

Cara Menjinakkan dan Merawat Kucing Liar Agar Menjadi Lucu dan Menggemaskan

Halo Sob. Kali ini saya akan berbagi tentang cara merawat kucing liar yang suka datang secara tiba-tiba dan pergi tanpa permisi. Mungkin kalau datang dan perginya tidak membuat masalah anda tidak akan peduli dengan kehadirannya, tetapi biasanya kucing liar datang mencuri ikan dan pergi begitu saja tanpa meninggalkan tulang. Itu tentunya sangat menjengkelkan. 

Yang lebih menjengkelkan lagi adalah datang membawa buruan (tikus) dan pergi meninggalkan batang (tikus). Tentu itu sangat-sangat dan sangat menjengkelkan kan?

Daripada jengkel tak karuan lebih baik kita cari solusinya yaitu menjinakkan dan merawat kucing liar itu dengan baik sehingga bisa menjadi seekor kucing yang penurut.

Banyak juga pertanyaan yang datang dari temen-temen di luar sana, diantara pertanyaannya adalah sebagai berikut :

  1. Bagaimana cara membuat kucing liar menjadi kucing rumahan?
  2. Bagaimana cara menjinakan kucing persia?
  3. Bagaimana cara menjinakan kucing anggora?
  4. Bagaimana cara merawat kucing liar yang masih kecil?
  5. Bagaimana cara menjinakkan kucing galak?
  6. Bagaimana cara menjinakan kucing penakut?
  7. Bagaimana cara menjinakan kucing liar kecil?
  8. Bagaimana cara menjinakkan kucing kecil?
Dari berbagai pertanyaan di atas sebenarnya intinya sama yaitu menginginkan seekor kucing yang baik dan penurut.

Di artikel ini saya hanya membahas kucing liar saja, jika anda ingin membaca tentang cara merawat kucing yang lain anda bisa membaca artikel berikut ini :


Baiklah saya akan membahas masalah  ini dengan pengalaman saya sendiri yaitu membuat kucing liar menjadi kucing penurut.

Karena tujuan anda adalah merawat dan menjinakkan kucing liar agar menjadi penurut gemuk dan menggemaskan, maka tentunya anda membutuhkan langkah-langkah yang harus anda lakukan dengan baik.

Berikut ini langkah-langkah untuk menjinakkan dan merawat kucing liar agar menjadi penurut:

Tahap 1 - Menjinakkan Kucing Liar

Dalam tahap ini yang harus anda lakukan adalah membuat kucing merasa nyaman dengan kehadiran Anda, Berikut ini adalah cara membuat kucing nyaman:

Membiarkan kucing tidur di tempat yang ia suka

Jika Anda melihat kucing liar tidur di rumah Anda dimanapun ia berada, biarkan kucing itu tertidur sampai ia bangun dengan sendirinya. Jangan di bangunkan apalagi di usir dengan air panas, itu akan membuat kucing liar lari ketakutan dan impian anda untuk menjinakkannya tak akan kesampaian.

Membiarkan kucing makan makanan yang sedang dimakannya

Jika anda melihat kucing liar yang sedang makan di rumah anda, biarkan ia menikmati makanannya sampai habis, sekalipun ia sedang menikmati makanan yang sedang anda simpan. Tahan dulu rasa jengkelnya, berikan kesempatan pada kucing yang kelaparan. Sudah kelewat dimakan jadi ikhlaskan saja.

Ini adalah kesempatan emas yang harus anda manfaatkan. Membiarkan kucing lair yang kelaparan akan menarik simpatik kucing liar tersebut karena merasa nyaman. Terkadang kucing akan lari jika ketahuan mencuri, maka dari itu jika anda menemukan kucing liar itu sedang memakan hasil curiannya, anda bisa melihat saja tidak mendekat, atau anda menjauh dari kucing tersebut.

Memberikan jatah makan 

Sisakan makanan anda untuk memberi jatah kepada kucing liar yang sering datang ke rumah anda. Jika anda melakukan hal ini secara terus menerus, maka akan membuat kucing liar tersebut akan sering datang ke rumah anda, disitulah interaksi akan terjadi. 

Berikan makanan setiap hari sampai seminggu full. Kemudian coba sesekali untuk tidak memberikan jatah makan, lihat apa yang akan terjadi. Jika kucing itu mendekati anda berarti anda sukses membuat kucing tersebut jinak, tetapi jika kucing tersebut hanya pergi tanpa permisi berarti anda belum sukses melakukannya. 

Jika anda belum sukses melakukannya, maka anda perlu mengulang dengan cara yang sama agar dapat menjinakkan kucing liar tersebut. Tetapi pada umumnya anda akan melihat kucing itu mendekati anda tanda dia meminta jatah makan.

Berikan pelukan dengan penuh kasih sayang

Ketika anda sukses membuat kucing itu mendekati anda, yang harus anda lakukan adalah mengelus dan memeluk kucing itu agar ia merasa lebih nyaman. Setelah itu tentunya anda tetap harus memberikan makanan agar kucing itu semakin nyaman dengan anda.

Tahap 2 - Merawat Kucing

Dalam tahap ini anda harus melakukan perawatan kucing secara intensif agar kucing menjadi berisi dan lucu menggemaskan.

Memberikan tempat tidur yang nyaman

Tempat tidur yang nyaman adalah tempat yang empuk, hangat, dan tidak diketahui lawan. Tempat nyaman seperti itu akan membuat kucing tidak mudah depresi ketakutan karena melihat lawan. Selain itu, kucing juga tidak rentan terkena penyakit sehingga kucing tetap terjaga kesehatannya.

Berikan makanan yang bergizi

Makanan yang bergizi akan membuat sistem kekebalan tubuh kucing meningkat sehingga tahan terhadap berbagai macam ancaman penyakit, dengan makanan bergizi pula kucing akan tumbuh dengan maksimal dan terlihat gemuk menggemaskan. 

Memberikan mainan

Kucing yang suka tidur tentunya kurang menarik perhatian. Agar kucing terlihat lincah lucu menggemaskan, berikan sebuah mainan yang membuat kucing itu bergerak bebas dan tidak hanya diam tiduran. 

Selesai

Kesimpulan

Cara menjinakkan dan merawat kucing liar menjadi kucing penurut yang menggemaskan itu mudah. Intinya anda harus membuat ia nyaman dengan kehadiran anda, itu sudah lebih dari cukup karena sebenarnya kucing adalah makhluk yang manja.

Demikianlah tips menjinakkan dan merawat kucing liar yang bisa saya sampaikan. Semoga anda sedikit tercerahkan dengan adanya tips ini. Semoga bermanfaat.

Jika artikel ini anda rasa bermanfaat, silakan bagikan ke teman-teman anda agar mereka juga merasakan manfaatnya. Dan jika anda belum puas dengan artikel ini anda bisa meneruskan membaca dengan mengikuti link ini 

Terima kasih :)

Kata Kunci Terkait :  Berbagai jenis kucing, macam-macam kucing, ini kucing ras, begini jenis kucing peliharaan, macam-macam jenis kucing, jenis, jenis-jenis kucing di indonesia, jenis-jenis kucing dan harganya, kucing di indonesia, Kucing russian blue, kucing exotic short hair, kucing persia himalaya, Kucing kampung.

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, segera hubungi admin melalui contact us.. Terima Kasih