Tulisan Arab La Tahzan - Innallaha Ma'ana Disertai Penjelasan

Tulisan Arab La Tahzan

Wkyes - Halo Sobat. Kali ini saya ingin berbagi Tulisan Arab La Tahzan - Innallaha Ma'ana dengan penjelasan. Kita sering menjumpai kata kata ini ketika ada orang yang sedih. Dan kalimat ini terucap dari orang yang berniat menghibur dan menguatkan hati seseorang yang sedang bersedih. Misalnya Si Dul sedang sedih. Kemudian Si Aan melihatnya. Maka Si Aan mengatakan la tahzan Dul. Semuanya akan baik-baik saja. Seperti itulah gambarannya.

Tulisan Arab La Tahzan - Jangan Bersedih Innallaha Ma'ana

Daftar Isi :
  1. Arti La Tahzan
  2. La Tahzan for Muslimah
  3. La Tahzan Arab
  4. La Tahzan Film
  5. La Tahzan Cinta
  6. Buku / Ebook La Tahzan Dr. Aidh Al Qarni Pdf Free Donwload
  7. Dalil La Tahzan Innallaha Ma'ana

Arti La Tahzan

La Tahzan artinya jangan bersedih. disambungkan dengan kalimat, Innallaha ma'ana artinya Allah bersama kita. Maksudnya adalah orang yang sedang dalam musibah ataupun mendapatkan cobaan maka tak di biarkan untuk bersedih. Namun arti tidak bersedih disini apabila telah bertaqwa yaitu menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah SWT.

Dengan begitu maka Allah akan bersama orang yang beriman dan bertaqwa. Bagaimana jika orang yang sedang mendapatkan musibah tersebut justru melakukan hal-hal yang bertentangan dengan syariat agama? Tentunya Innallaha Ma'ana tidak berlaku untuk orang tersebut karena pada hakikatnya orang tersebut jauh dari Allah. Jauh disini artinya tidak melakukan kewajiban ataupun melakukan hal yang dilarang.

La Tahzan for Muslimah

Perasaan wanita lebih sensitive terhadap sesuatu yang menyinggungnya. Maka seorang wanita lebih mudah menangis dan bersedih karena perasaan yang terlalu sensitive tersebut. Maka janganlah bersedih saat seorang muslimah masih berada di jalan Allah SWT. La Tahzan Ya Ukhti. Jangan bersedih wahai saudara perempuanku. Arti Laa Tahzan Ya UkhtiKata-Kata La Tahzan Ya Ukhti

La Tahzan Arab

Berikut ini adalah tulisan arab la tahzan dengan harakat
لَاتَحْزَنْ اِنَّ اللهَ مَعَنَا
Dan yang satu ini tulisan arab la tahzan tanpa harakat
لاتحزن انّ الله معنا

La Tahzan Film

Film La Tahzan ini mengandung pesan bahwa hidup di dunia ini bukan untuk bersedih. Namun untuk melakukan hal yang terbaik. Melakukan sesuatu yang bermanfaat dan selalu beraktivitas agar tidak merasa galau. Film ini cocok di tonton orang yang sedang bersedih. Cocok untuk terapi agar pikiran menjadi terbuka.

La Tahzan Cinta

Membangun cinta yang sejati antar sesama manusia hablun minan nas. Yaitu dengan saling mengingatkan satu sama lain dan saling bahu membahu satu sama lain. Ketika ada yang kesusahan maka dibantu dengan hati yang lapang. Saling menghargai, dan saling mengingatkan adalah tanda cinta seseorang.

Membangun cinta dengan lawan jenis adalah dengan mengikat diri dengan ikatan pernikahan. Cinta yang sejati dibangun dengan cara yang suci pula. Bukan dengan cara yang kotor. Menikah adalah jalan yang tepat untuk memulai membangun cinta bersama orang yang kita cintai. La tahzan cinta. Jangan bersedih karena tidak ketemu. Menunggu pernikahan adalah hal yang tepat dibandingkan harus berpacaran tetapi belum menikah.

Buku / Ebook La Tahzan Dr. Aidh Al Qarni Pdf Free Donwload

Di buku ini banyak motivasi yang bisa kita dapatkan. Pembahasannya sangat lengkap dan di dalamnya terdapat dalil-dalil alquran dan hadits. Maka saya sarankan untuk membaca buku ini. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dalam bentuk ebooknya yang sudah bertebaran di internet. Silakan dicari sendiri ya.

Dalil La Tahzan Innallaha Ma'ana

Dalil Alquran Surat At-Taubah Ayat 40 yang memuat lafadz La Tahzan Innallaha Ma'ana


إِلَّا تَنْصُرُوهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللَّهُ إِذْ أَخْرَجَهُ الَّذِينَ كَفَرُوا ثَانِيَ اثْنَيْنِ إِذْ هُمَا فِي الْغَارِ إِذْ يَقُولُ لِصَاحِبِهِ لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ فَأَنْزَلَ اللَّهُ سَكِينَتَهُ عَلَيْهِ وَأَيَّدَهُ بِجُنُودٍ لَمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِينَ كَفَرُوا السُّفْلَىٰ ۗ وَكَلِمَةُ اللَّهِ هِيَ الْعُلْيَا ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Terjemahan : Seandainya kamu tidak menolongnya [Muhammad SAW], maka sesungguhnya Allah telah menolongnya [yaitu] saat orang-orang kafir [Musyrikin Mekah] mengeluarkannya [dari Kota Mekah] sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika dia berkata kepada temannya: "Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita". 

Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada [Muhammad] dan membantunya dengan tentara yang tidak kamu lihat, dan Alquran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Q.S. At-Taubah : 40)

Demikianlah Artikel Tentang Tulisan Arab La Tahzan - Jangan Bersedih Innallaha Ma'ana. Semoga Bermanfaat.


Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Panduan Berkomentar, Klik disini