Update Algoritma Terbaru Google 2 Agustus 2019

Wkyes - Beberapa hari belakangan visitor blog turun setidaknya 20% dari sebelumnya. Mungkin Anda mengalami hal ini juga. Memang sangat sulit rasanya jika harus mengalami penurunan visitor. Usaha yang sudah dilakukan menjadi seperti tak ada artinya. Sudah optimasi semaksimal mungkin tapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan bahkan menyakitkan.

Hal yang paling mencolok dari update algoritma google beberapa hari yang lalu adalah munculnya banyak iklan di hasil penelusuran. Ini memang sangat gila. Bayangkan saja kita harus bersaing dengan iklan. Tentu tak akan pernah bisa menang. Kita dipaksa untuk berada di bawah posisi iklan. Iklan yang muncul juga tidak hanya satu melainkan lebih dari itu.

Untuk kata kunci yang pengiklannya banyak bisa jadi jumlah iklannya sampai 4, dua iklan berada di peringkat 1 dan dua, dan dua iklan lainnya berada di bawah setelah konten organik. Ah tentunya ini sangat berat bagi pemain SEO. Penurunan visitor pun pasti terjadi dan tak bisa dielakkan.

Peringkat satu konten organik adalah peringkat 3. Ctr tertinggi adalah terjadi pada peringkat 1 sampai 3. Maka ketika kita tidak bisa mendapatkan peringkat satu di konten organik peluang untuk mendapatkan pengunjung menjadi sedikit. Ah ini memang serasa tidak adil. Tapi inilah nasib penumpang yang harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan pemiliknya.

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Tak ada cara lain yang bisa kita lakukan selain membangun brand dan memperbanyak konten. Semakin besar brand kita semakin banyak pelanggannya, dan semakin banyak kontennya semakin banyak pula peluang mendapatkan pengunjungnya. Dan tentunya kualitas konten tetap dinomor satukan.



Newest
You are reading the newest post

No comments:

Post a Comment

Panduan Berkomentar, Klik disini