Cara membuat konten blog tanpa ribet dan pusing (studi kasus)

Cara membuat konten blog tanpa ribet dan pusing (studi kasus)

Assalamu’alaikum wr wb

Halo bro sis. Kali ini saya akan membagikan tips membuat konten tanpa ribet tanpa pusing.

Sering kan ngerasa bosan dan kesusahan dalam membuat konten blog?

Hal ini juga sering saya rasakan. Saya sering merasa malas ketika tengah membuat artikel dan akhirnya artikel yang saya buat tidak selesai dan berhenti di tengah jalan. Hmm.. nasibnya blog pun tidak terurus dengan baik. Yups terbengkalai.

Hmm.. tapi tenang saja kali ini saya akan memberikan tips membuat konten blog tanpa ribet tanpa pusing. Berbahagialah untuk anda yang mempunyai blog dengan niche gado-gado atau niche yang relevan dengan tips yang saya sampaikan pada postingan ini.

Baiklah simak baik-baik tulisan ini dengan cermat dan penuh dengan antusias. Ups relax aja bro sis.

Studi Kasus Pertama

Pada tahun 2015 bulannya lupa saya memposting sebuah tulisan yang saya ambil dari buku, dikarenakan saya berniat untuk membantu teman-teman yang kesusahan mengerjakan tugas, judul postingan saya adalah pertanyaan yang diajukan oleh dosen dalam tugasnya.

Selama satu tahun saya tidak melakukan optimasi apapun untuk postingan saya tersebut dan pada tahun 2016 bulan oktober saya tidak sengaja membuka kembali blog saya itu, dan saya melihat adanya tanda-tanda pergerakan grafik, itu artinya ada salah satu atau lebih potingan saya yang berhasil masuk ke halaman satu google.

Setelah saya cek ternyata benar, bahwa ada salah satu postingan saya yang berhasil masuk halaman satu google dan postingan itu adalah postingan tentang tugas yang saya posting lewat HP dengan aplikasi blogger.

Oke right.. sebelum saya lanjut kira-kira sudah jelas belum dengan studi kasus di atas?

Kalo belum mudeng lola kali ya ??? hahaha...

Oke baiklah kita lanjutkan lagi studi kasus yang kedua..

Karena saya melihat adanya peluang, maka saya mulai saat itu juga melakukan eksperimen yaitu membuat blog dengan menarget kata kunci dari blog dosen saya yang digunakannya sebagai sarana untuk menginformasikan tentang materi dan tugas serta nilai.

Pada kali ini saya menarget kata kunci yang ada pada ringkasan materi, kebetulan ringkasan materi tersebut masih berupa poin-poin yang mengharuskan mahasiswa untuk mencari lagi pembahasan yang lebih spesifik agar mengetahui maksud dari ringkasan materi tersebut.

Okelah saya pada saat itu melihat peluang yang paling mudah didapatkan adalah di area itu dan akhirnya sambil menyelam minum air. Karena saya termasuk mahasiswa yang membutuhkan informasi maka saya mencari informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber di internet.

Ada beberapa bab pembahasan yang bisa saya target. Bab satu sudah saya dapatkan semua informasinya, yang saya lakukan adalah:

1. Membuat blog

Setiap poin pembahasan saya buat satu blog dengan domain dan judul sesuai dengan judul poin pembahasan materi kuliah.

Hal tersebut saya lakukan sampai semua poin pembahasan saya buat satu persatu blognya dan saya posting materinya disitu. Satu blog satu postingan.

2. Membuat blog utama

Blog ini adalah gabungan materi dari blog-blog di atas. Jadi semua materi dari blog-blog tersebut saya saya posting kembali di blog utama.

Blog utama saya kasih keyword umumnya.

Dan dalam beberapa bulan blog utama tersebut berhasil mengalahkan blog dosen saya :D wkwkwkw...

Oke stop dulu, kira-kira sudah mudeng belum?? Apa masih bingung??

Kayaknya masih bingung deh..

Oke lanjut aja ke studi kasus yang ketiga

Pada studi kasus yang ketiga ini adalah langkah yang paling mudah dan mujarab.

Setelah saya membuat blog-blog pada studi kasus kedua, saya juga membuat blog khusus untuk semua materi kuliah dengan judul dan nama domain blog yang lebih umum lagi yaitu disinimaterikuliah.blogspot.com

Apa yang saya lakukan??

Yang saya lakukan :

1. Karena saya sudah bergabung di grup fb dengan jurusan dan angkatan yang sama dan disitu adalah tempatnya untuk share materi dsb, maka saya mendownload semua materinya dan saya posting di blog saya tentang materi kuliah ini.

2. Karena saya belum puas maka saya bergabung di grup fb angkatan atas saya dan saya download semua materinya yang tentunya lebih lengkap dari grup fb angkatan saya. Kemudian saya posting juga di blog materi kuliah saya.

3. Tidak cukup sampai disitu. Saat KBM di kelas pastinya ada juga tuh yang model presentasi. Dapet ringkasan materi, ataupun soft file materi. Saya posting juga di blog materi kuliah saya. Wkwkwkwk

Enam bulan kemudian. Ada angkatan bawah saya yang bilang. “nek aku browsing luru materi kuliah kok nemune blogmu mas” artinya “kalau saya browsing cari materi kuliah kok nemunya blog kamu mas”. Dan sayapun kaget beserta bangga dengan diri saya sendiri. Ternyata apa yang saya lakukan membuahkan hasil. Beberapa hari kemudian ada temen saya yang bilang seperti itu, dan ada yang mengiyakan pernyataan teman saya tersebut. Terkadang saya tersenyum dan terkadang saya tertawa.

Nah.. gimana sudah mudeng kan?

Jadi pada intinya cara mudah membuat konten blog tanpa ribet tanpa pusing itu simpel sekali, yaitu tinggal posting materi yang anda peroleh dan beberapa bulan kemudian postingan anda sudah berada di top search engine, apalagi materi yang anda dapatkan belum banyak ditemukan di internet, bisa dipastikan postingan anda menguasai top search engine.

Lohh.. ini ngomongin SEO apa cara posting??

Hehe cara postinglah.. judulnya aja cara posting.

Terus kok ada top search enginenya segala?

Oh iya.. ya.. berarti itu bonusnya..

Bonus buat siapa??

Buat pembaca setia blog ini dong..

Ciee...

Demikianlah cara membuat postingan blog tanpa ribet tanpa pusing. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bagikan ke teman-teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaatnya.

Terima kasih 
Read More »

Cara Berkenalan Dengan Om Youtube

Halo mas bro mbak sis, apa kabar?

Pada artikel ini saya ingin membagikan sebuah pengetahuan baru saya yang sebenarnya pengetahuan ini sudah ada dimana-mana dan saya pun sudah ketinggalan jaman.

Tapi alangkah baiknya saya sampaikan ke pembaca setia blog ini karena pengetahuan ini bukan secara mutlak saya dapat dari hasil browsing ataupun dari hasil membaca dari tulisan orang lain melainkan dari ide dan hasil pemikiran saya sendiri yang sampai saat ini sedang saya lakukan percobaan. Semoga tulisan ini dapat memberi manfaat untuk pembaca setia blog ini J

Dalam tulisan-tulisan saya sebelumnya saya sudah membahas tentang dunia tulis menulis yaitu ngeblog, dan pada kali ini saya akan membahas yang sedikit berbeda yaitu tentang dunia per-video-an yaitu tentang youtube. Hmm yups ini adalah ilmu baru yang menarik untuk dicoba.

Baiklah sebelum membahas lebih lanjut alangkah lebih baiknya mas bro mbak sis perlu berkenalan dulu dengan om youtube.

Apa itu Om Youtube?

Youtube adalah tempat perkumpulan video dimana mas bro mbak sis dapat mengupload, menonton, dan menyukai video serta berlangganan saluran video. Ups bukan Cuma itu saja, mas bro dan mbak sis juga bisa memonetisasi video yang sudah diupload (video yang di uplaod sendiri ya bukan video yang di upload orang lain. Hehe..).

Hmm... tentunya ini adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan karena banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh diantaranya adalah:

1. Kaya mendadak

2. Mendadak terkenal

3. Mendapat banyak fans

4. Mendapat pahala jariyah (kalau kontennya bermanfaat dan sesuai dengan syariat)

5. Dsb

Kaya mendadak

Bisa saja anda kaya mendadak karena video yang anda upload+monetisasi menjadi trending sehingga earningnya meludak sampai ribuan dolar. Itu bukan hal yang mustahil jika Allah menghendaki. Dan nyatanya banyak sekali youtuber yang bernasib seperti ini.

Mendadak terkenal

Karena youtube bersifat universal dan global maka nasib ini bisa juga anda dapatkan. Youtube itu jangkauannya mendunia bukan Cuma indonesia, mungkin saja kalau anda punya bakat yang terpendam dan bakat itu anda tunjukkan melalui video kemudian anda upload di youtube, dan ternyata banyak yang tertarik serta mengapresiasi bakat anda, video anda menjadi viral, maka tidak akan mustahil jika anda mendadak terkenal.

Mendapat banyak fans

Karena video anda menarik maka banyak orang yang tertarik bahkan menjadi fans anda. Apakah mungkin? Iya sangat memungkinkan. Kalau tidak percaya buktikan, tapi kalau berhasil jangan salahkan saya ya? Hehehe... coba deh anda muter di tiang listrik sambil divideo, kemudian diupload Share ke sosmed. Bisa jadi banyak yang suka dan ngefans dengan anda. (fans gila :D)

Mendapat pahala jariyah

Jika video yang anda upload itu bermanfaat dan tidak melanggar syariat maka ketika ada yang nonton, pahalanya akan mengalir ke rekening pahala anda. Enak kan kalau videonya jadi trending? Sudah dapat pahala, dapat juga earningnya.. hehe..

Nah itu sedikit gambaran secara umum tentang manfaat dari dunia per youtube an. sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya seperti mendapatkan konsumen, pelanggan, promosi gratis, dsb.

Nah saatnya kita mulai pembahasannya biar lebih kenal lagi dengan Om Youtube, yaitu bertamu dan berkenalan dengan om youtube.

Bagaimana cara bertamunya?

Caranya adalah membuat chanel di rumahnya om youtube. Bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah di bawah ini:

1. Siapkan gmail

2. Masuk ke youtube.com

3. Sign in/masuk

4. Login dengan gmail

5. Buat chanel

6. Beri nama channel dan klik buat

Nah chanel sudah jadi, terus bagaimana cara upload video?

Berikut ini caranya:

1. Pilih tombol upload

2. Pilih video yang ingin di upload

3. Masukkan judul yang diinginkan

4. Beri deskripsi video

5. Jangan lupa beri tag yang berkaitan

6. Publikasikan

Nah sudah jadi deh.. tinggal share videonya ke sosmed, ke grup-grup yang berkaitan. Nah sudah terkenal kan sekarang?

Ups belum, nggak ada penontonnya. Kok nggak ada penontonnya?

Hehe... berarti anda belum beruntung. Namanya aja masih baru perkenalan kan?? Makanya anda perlu merayu om youtube biar video anda menjadi trending oke??

Anda perlu mempelajari kiat-kiat khusus tentang dunia per-youtube-an agar video yang anda upload bisa menjadi trending dan viral.

Tapi saya tidak akan menyampaikannya di postingan ini. Mungkin akan saya sampaikan di postingan mendatang. Saya akan menyampaikan beberapa cara mudah dalam membuat konten video yang menarik, mudah, tanpa ribet. Dan anda bisa berlangganan dengan memasukkan email anda pada kolom subscribe agar tidak ketinggalan infonya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman anda agar mereka juga tau tentang peluang ini.

Sampai jumpa.
Read More »

Resep Membuat Cake Tape Keju Dengan Mudah dan Hasilnya Empuk dan Lembut.

Resep Membuat Cake Tape Keju Dengan Mudah dan Hasilnya Empuk dan Lembut.

Anda bosan dengan cake yang dibuat dari bahan yang itu-itu saja?

Atau anda bosan dengan Resep Bolu Bakar dan Keju Mekar?

Sekarang Anda dapat mencoba membuat cake tape dengan resep yang lebih inovatif.
Apakah Anda baru mendengar cake tape?

Cake tape adalah makanan yang dibuat dari fermentasi singkong. Hmm.. Nggak kebanyang sebelumya kan kalo fermentasi singkong ini ternyata juga bisa dibuat menjadi cemilan kue lezat plus nikmat seperti cake. Bahan-bahan pembuatannya pun ya sebenarnya sama saja, Cuma hanya ada satu tambaha bahan yaitu ditambah dengan bahan tape. Dengan inovasi ini anda dapat menyuguhkan variasi yang unik dari bahan-bahan cake dengan tape singkong tersebut.

Kali ini saya akan memberikan resep yang inovatif yaitu membuat bagaimana cara membuat cake tape keju yang hasilnya lezat dan nikmat. Pilihan resep cemilan ini dapat dijadikan teman pada saat anda bersantai bersama keluarga. Campuran cake tape kreasi antara keju dan tape memang bisa dikatakan cukup unik, tapi siapa sangka campuran ini dapat menjadikan sebuah kreasi cake yang memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya dengan cake yang lain.
Hmm, semakin penasaran ingin mencicipi sajian cake tape keju ini?

Yuk cap cus saja simak resepnya di bawah ini!

BAHAN_BAHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBUAT CAKE TAPE KEJU MUDAH DENGAN HASIL YANG EMPUK DAN LEMBUT:

§ Tape singkong kualitas baik 300 gr.

§ 150 gr Tepung terigu protein sedang.

§ Margarin (dicairkan) 150 gr.

§ Telur ayam Telur ayam 6 Butir (telor utuh 4 butir, kuning telor 2).

§ Susu kental manis 80 ml.

§ Gula pasir 180 gr.

§ Baking powder 1 sdt (sendok teh).

§ Emulsifier / TBM / Ovalet 1 sdt.

§ Vanili bubuk 1/2 sdt.

§ Keju parut (untuk topping)50 gr.

CARA MEMBUAT CAKE TAPE KEJU MUDAH DENGAN HASIL YANG EMPUK DAN LEMBUT:

1. Haluskan tapai {kualitas baik} jangan lupa buang sumbunya menggunakan garpu. Agar terlihat lebih lembut haluskan tapai menggunakan blender. Kemudian Tambahkan susu kental manis, dan aduk hingga merata kemudian letakkan di wadah berbeda.

2. Sambil menyiapkan adonan, sediakan juga oven untuk memanggang. Panaskan dulu oven hingga 150 derajat celcius.

3. Sediakan loyang kotak dengan ukuran 24 x 24 cm sebagai tempat adonan. Olesi loyang menggunakan mentega serta taburi dengan terigu. Hal ini bertujuan agar kuenya tidak menempel di loyang.

4. Kocok bahan-bahan ini (gula pasir, telur ayam, dan emulsifier / TBM / Ovalet) (dianjurkan hingga benar-benar kental, dan mengembang, serta berwarna putih). Lalu Masukkan vanili bubuk dan kocok lagi sampai merata.

5. Masukkan tapai yang tadi sudah dihaluskan dan campuran susu kental manis tadi dengan cara bertahap, kocok dengan kecepatan rendah hingga rata.

6. Tambahkan mentega yang telah anda cairkan dengan cara bertahap dan aduk pelan-pelan sampai merata menggunakan spatula.

7. Tambahkan tepung terigu yang sudah di ayak dengan cara perlahan, dan aduk rata menggunakan spatula.

8. Tambahkan juga baking powder serta vanili bubuk ke dalam adonan tersebut.

9. Tuang adonan tersebut ke dalam Loyang serta taburi atasnya menggunakan keju parut.

10. Sesudah adonan sekiranya siap untuk dioven, jangan lupa masukkan loyang yang berisi adonan tersebut ke dalam oven.

11. Oven menggunakan suhu 150 derajat celcius kurang lebih selama 40 menit sampai matang.

RESEP MEMBUAT CAKE TAPE KEJU MUDAH DENGAN HASIL YANG EMPUK DAN LEMBUT

Demikianlah resep sederhana membuat cake tape keju mudah dengan hasil yang empuk dan lembut. Nahh.. Sekarang Anda dapat membuat cake tape ini dirumah dan bisa anda nikmati hasilnya bersama keluarga.

Good Luck

related:
resep cake tape keju kukus
resep cake tape keju ncc
resep cake tape keju ny liem
resep bolu tape singkong irit telur
resep bolu tape keju kraft
resep bolu tape keju hesti
cake tape pak sahak
Read More »