Cara Memilih Merpati Balap - 15 Hal yang Harus Anda Ketahui

Cara Memilih Merpati Balap Ber kualitas Joss - Anda Harus Mengetahui Sebelum Membeli

Halo sobat, pada postingan kali ini saya akan membahas sesuatu yang sedikit berbeda dari postingan-postingan saya sebelumnya. Kali ini saya membuatkan artikel khusus untuk pecinta burung merpati balap.

Banyak pecinta burung merpati balap yang bertanya-tanya, berikut ini beberapa pertanyaan yang sering muncul :

ciri ciri merpati balap tinggian
>
cara merawat merpati balap yang benar
>
ciri ciri merpati balap super
>
jenis merpati balap tercepat
>
harga merpati balap
>
merpati balap sprint tercepat
>
merpati balap leonard
>
video merpati balap tercepat di dunia
>
ciri merpati tinggian stut kencang
>
cara melatih merpati tinggian
>
jamu merpati tinggi
>
cara memilih merpati tinggian di pasar
>
ciri merpati terbang tinggi nitik
>
ciri fisik merpati tinggian
>
ciri sayap merpati tinggian
>
Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Baiklah simak artikel di bawah ini dengan seksama :)

Ketika anda memilih burung merpati balap ataupun burung lainnya, ciri-ciri adalah salah satu yang pasti menjadi patokannya. Seperti halnya yang akan saya bahas dalam artikel ini yaitu ciri-ciri burung merpati balap yang berkualitas.

Ciri-ciri burung merpati balap yang berkualitas bisa dilihat dari bentuk fisiknya yang ideal. Bentuk tubuh merpati balap yang berkualitas pastinya akan menunjang keberhasilan merpati balap agar menjadi juara. Namun, untuk menghasilkan burung merpati balap yang berkualitas baik serta calon juara, maka diperlukan serangkaian latihan yang pas dan kesabaran anda atau dari pelatihnya.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya dalam memilih merpati balap berkualitas adalah turunan indukannya. Dengan mengetahui silsilahnya, anda bisa memperkirakan kualitas dari seekor burung merpati balap. Hal tersebut termasuk karena faktor genetik juga dapat berpengaruh terhadap kualitas burung merpati balap.

Dilihat fisiknya, burung merpati balap yang berkualitas umumnya memiliki ciri-ciri seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Sebenarnya setiap orang memiliki kategori tersendiri berdasarkan pengalamannya dalam kebiasaannya memilih burung merpati yang dianggapnya berpeluang menjadi calon juara balap merpati.

Berikut ini adalah ciri-ciri fisik yang dapat anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memilih burung merpati balap yang tepat dan berkualitas.

1. Postur Tubuh Merpati

Postur tubuh dilihat secara keseluruhan harus ideal, lebih tepatnya tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Tidak terlalu montok dan tidak terlalu kecil. Hal ini juga akan menjadi faktor yang mendukung performa burung merpati balap ketika terbang.

Burung merpati balap yang berkualitas baik bisa terbang dengan sangat cepat, inilah yang anda harapkan. Postur tubuh merpati balap yang berkualitas baik streamline sehingga memungkinkan burung merpati terbang dengan lincah juga terbebas dari hambatan.

2. Leher

Bentuk dan ukurang leher juga sangat mempengaruhi kelincahan burung merpati ketika terbang. Pilih leher merpati yang sedang dan ketika dipegang berasa kencang  dan kuat, shootingnya kencang, hindari memilih leher merpati yang panjang karena biasanya saat terbang akan kurang fokus karena menengok ke kanan dan ke kiri saat terbang.

Leher burung merpati adalah stang kemudinya yang dapat mengarahkan kemanapun burung merpati akan terbang. Jika leher yang terlalu pendek tidak menunjukkan kelincahan yang baik, yang dibutuhkan oleh burung merpati balap. 

3. Badan & Dada Tegap

Ciri-ciri ini adalah ciri-ciri yang paling umum. Burung merpati balap yang berkualitas mempunyai badan gagah dan tegap. Burung merpati jantan yang gagah selain bisa menarik pasangannya juga akan sangat menarik bagi para pecintanya. Postur badan yang tegap ini sangatlah mendukung kecepatan dan kelincahanya pada saat terbang.

Dengan anda memilih postur badan yang tegap dan berniat menghasilkan burung merpati balap berkualitas, maka dengan begitu anda bisa melanjutkan di program pelatihan burung merpati balap di tahap selanjutnya.

Ukuran badan sedang, bulat berisi kalau dipegang enak dan juga  terasa lentur seperti bola karet, dengan daging otot memenuhi badan dari dada sampai belakang, daging empuk tapi kenyal dan gemuk hingga daging menonjol dan dengan berat sedang tidak terlalu ringan.

4. Sayap Merpati

Sayap burung merpati balap yang bagus adalah cukup panjang. Di saat melipat sayap, posisi panjang sayap terlihat sama dengan ujung ekor. Ujung sayap berada di posisi sepanjang ujung ekor. Atau kalau tidak, panjang sayap tidak terlalu jauh dari ujung ekor.

Bulu sayap harus tebal, akan terasa halus ketika dipegang, panjang dan juga lentur serta ujung sayap agak meruncing, tulang bulu keras , bulu kering namun terlihat seperti ada lapisan lilin dan tidak rusak.

Daging/otot lengan sayap sedikit lentur / kenyal dan tebal. Sayap seperti ini dapat mendukung kecepatan burung merpati balap ketika terbang di saat perlombaan.

Satu hal lagi yang berkaitan dengan sayap burung merpati balap yang berkualitas adalah, sirip sayap pada lembaran-lembaran sayap tepi bentuknya lurus, dan tidak melengkung. 

Pada umumnya sirip bagian luar berbentuk melengkung, namun burung merpati balap yang berkualitas baik dan calon juara harus berbentuk lurus dan penuh.

Selain itu, umumnya sayap burung merpati, di helai paling luar mempunyai panjang yang lebih pendek dari pada helai lebih dalamnya. Di burung merpati balap yang berkualitas baik, helai paling luar dari bulu sayapnya mempunyai panjang yang paling panjang dari pada helai lainnya, sehingga bentuknya lurus dari dalam keluar karena helai paling luar yang paling panjang.

5. Paruh

Pilih paruh dengan ukuran yang kecil atau yang sedang serta tidak terlalu panjang. Atau lebih tepatnya seperti paruh puter tapi lebih pendek.

6. Hidung

Ada tiga poin penting yang harus anda perhatikan saat memilih merpati balap, yaitu :

#Hidung merpati yang baik adalah panjang, besar, menggembung namun bukan turunan prambon Merpati Pos.  Hidung merpati bentuknya seperti ini :  kalau warna kapur pekat, maka pangkal hidung bagian bawah menjorok ke belakang, secara umum dapat dikatakan merpati unggul, walaupun masih ada ciri lain yang lebih banyak dari ini.

#Bentuk hidung bagus dan besar, panjang, melekat ke paruh untuk Merpati Prambon. Hidung akan terlihat seperti ini : untuk warna kapur pekat akan kelihatan garis-garis samar sejajar warna merah di seluruh hidung dan juga pangkal hidung bawah menjorok ke belakang.

#Bentuk hidung kecil, menggembung strain jawa, jawa deles atau jawa sungut. Hidungnya seperti ini : warna kapur pekat, pangkal hidung bawah menjorok ke belakang. Ini adalah salah satu ciri merpati berkualitas unggul.

7. Kepala

Pilih merpati yang kepalanya besar. Batok kepala depan lebih tinggi daripada yang belakang. Para pecinta merpati menganggap bahqa merpati yang kepalanya besar lebih pintar daripada merpati berkepala kecil. Dengan alasan jika otak lebih besar maka lebih baik dan lebih pintar dari pada otak kecil.

8. Mata

Pilihlah merpati yang memiliki mata tajam dan kecil juga pilihlah mata pupil bulat kecil hitam dan legam serta tidak pecah, warna mata di luar pupil harus terang dan bersih, warna kuning atau kuning campur merah atau (minimal 3 warna). Hal tersebut diyakini memiliki indra tajam dan mental petarung handal, sangat tidak disarankan untuk memilih warna hitam.

Dan juga tak kalah penting pupil mata hitam harus bisa ZOOM mengecil dan membesar / kedap-kedip untuk melihat dekat dan jauh, pupil mata yang kecil penglihatannya lebih tajam jika dibandingkan dengan pupil mata yang besar.

Contoh simpelnya lihat piyikan matanya belum terang dan juga pupil matanya masih besar, piyikan tersebut matanya belum terlalu tajam.

9. Tulang Supit

Kerangka tulang burung merpati yang kokoh bisa diraba dari tulang supitnya. Banyak merpati balap juara dengan stut keras serta tidak kapokan ditunjang oleh tulang supit yang keras, yang menunjukkan bahwa merpati tersebut mempunyai tulang yang kuat dan kokoh

10. Kaki

Pilihlah merpati yang kakinya terlihat kering (mbesik) dan panjang. Ada juga yang mengatakan bahw tanda kaki merpati yang bagus adalah ketika sedang dipegang kakinya akan mendorong ke belakang dan sejajar dengan ekornya.

11. Pinggang / Brutu

Besar kecil serta jarak pinggang merpati juga dapat berpengaruh terhadap kestabilan terbangnya. Pinggang dengan jarak renggang dari badan akan membuat burung tidak mempunyai keseimbangan yang baik. Di saat turun akan lambat atau turun berbelok separuh jalan atau tidak ada rem. Maka dari itu pilihlah jarak pinggang dengan badan rapat, baik pinggang besar maupun kecil. Burung merpati seperti ini biasanya turun dengan cepat.

12. Ekor

Pilih bulu ekor yang rapat dan tebal serta kokoh tetapi lentur, ukuran panjangnya sedang (proporsional) dan ketika dipegang ekornya turun ke bawah. 

13. Perut

Jika diraba terasa berisi dan lentur, hindari memilih perut yang tidak berisi atau tepos.

14. Mental

Hal tidak kalah pentingnya saat anda memilih merpati balap yang berkualitas adalah memilih merpati dengan mental tarungnya yang baik. Semua hal tentang anatomi yang tersebut di atas belum bisa bekerja secara maksimal tanpa didukung mental merpati yang baik. Semua merpati yang mental tarungnya baik biasanya sudah dimiliki oleh para peternak untuk dibudidayakan dan dilestarikan keturunannya.

15. Pantau Langsung di tempat

Memilih dengan cara memantaunya langsung di lapangan adalah cara yang paling tepat dan akurat. Pada saat terbang balapan, burung merpati balap dapat mengukur ketinggian terbang dengan ketinggian yang normal. Tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah. Sangat sesuai dengan jarak dari betinanya.

Biasanya untuk menjadikan merpati balap berkecepatan yang maksimal, maka burung merpati harus dilatih agar dapat mengukur kapan waktunya terbang naik juga kapan waktunya terbang merendah. Hal itu sangat berkaitan dengan latihan yang biasanya dilakukan anda sebagai sang pelatih burung merpati balap.

Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan, jika anda rasa ada yang kurang silahkan bisa anda tambahkan di kolom komentar.

Artikel ini semoga dapat menjadi solusi yang tepat bagi anda yang berniat untuk membeli merpati balap.

Semoga bermanfaat :)

Read More »

Cara Membuat Kimchi - How to Make Kimchi

Cara Membuat Kimchi - How to Make Kimchi

Kata kunci: resep masakan

Keywords: recipe, korean, rice, make, fried rice, jjigae, restaurant, blue, ramen, sauce, vegan, recipes, chicken, korean recipe, maangchi, stew, benefits, noodles, sushi, pancake, barbecue nashville, zupa, how to make stew, maken, costco, rezept, nedir, drama, maangchi recipe, jigae, soup recipe, bokkeumbap, kaufen, the project, que es, fried rice, nutrition facts, how long does last, barbecue, bremen, benefits

RESEP KIMCHI HALAL – Apakah kamu penyuka yang berbau Korea Korea gitu? Suka sama boy band Korea? Atau mungkin gaya berpakaiannya? Kalau kamu suka sama yang berbau Korea, kurang lengkap deh kalau nggak nyobain makanan khas Korea yitu kimchi untuk awak kimchi soup, kimchi korea .

Sebenernya ada banyak makanan khas Korea, misalnya kayak bulgogi, teokbokki, kimchi dan kawan-kawannya. Kalau kamu emang suka sama Korea, harusnya cobain juga tuh makanan dari sana. Nyari menu Korea juga nggak sulit kok, sekarang udah banyak restoran yang menyajikan menu khusus Korea.

Tapi, buat kamu yang berkantong tipis mending coba bikin aja sendiri di rumah. Nah, karena yang paling umum dari makanan Korea itu kimchi, mending kamu bikin makanan yang satu ini aja.

What is Kimchi? Kimchi adalah salah satu makanan khas Korea yang membuatnya dengan cara difermentasi. Rasanya agak asam karena hasil fermentasi, tapi enak kok, asam-asam sedap gitu. Kimchi juga terbuat dari sayuran, jadi pastilah gizinya baik buat tubuh kamu.

Kalau di negara asalnya, biasanya kimchi disantap saat musim dingin. Orang Korea kadang membeli di pasar untuk persediaan kimchi saat musim dingin. Tapi ada juga yang membuat sendiri dirumah, selain lebih murah, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit kok.

Mending kamu juga siap-siap buat beli bahan karena kita sekarang mau bikin kimchi. Tapi siapin dulu catatan kalau nggak ya bawa smartphone dan tetep stay di sini.

Bahan

1 buah sawi putih ukuran besar

1/2 batang lobak putih yang sudah diiris memanjang

4 batang daun bawang yang sudah diiris

4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan

1 ruas jahe yang sudah dihaluskan

6 sdm bubuk cabe, kalau ada ya pakai bubuk cabe Korea

2 sdt garam

1 sdm gula pasir

1/2 gelas garam kasar

2 sdm saus ikan, kalau ada ya saus ikan dari Korea

Air secukupnya

Bumbu kimchi

Cara Membuat Kimchi

Cuci sawi hingga bersih sampai ke dalam-dalamnya, sisihkan.

Tuang 1/2 gelas garam kasar kedalam wadah yang berisi air.

Masukkan sawi ke dalam wadah tersebut, rendam dan biarkan selama kurang lebih 6 jam.

Setelah 6 jam, cuci kembali sawi sampai ke dalam-dalamnya. Kalau mau dipotong jadi dua bagian juga boleh, sisihkan.

Siapkan bumbu, campurkan bawang putih, jahe, daun bawang, lobak, saus ikan, gula, bubuk cabe dan sedikit garam.

Balurkan bumbu secara merata ke sawi, usahakan sampai ke dalam-dalamnya, semua permukaan sawi terkena bumbunya. Saat membaluri sawi agak sedikit diremas-remas agar bumbunya meresap.

Taruh sawi yang sudah dibumbui kedalam wadah yang tertutup rapat, kalau ada toples kaca lebih bagus.

Diamkan selama dua hari untuk proses fermentasinya.

Setelah dua hari, kimchi siap untuk disajikan.

Nah, itu tadi cara membuat kimchi sendiri. Kamu bisa mencobanya di rumah atau mungkin di tetangga, selamat mencoba.


Resep Olahan Kimchi

Setelah kamu berhasil membuat kimchi, sekarang mending kita buat olahan yang bahannya juga menggunakan kimchi yuk.


1. Nasi Goreng Kimchi


Resep yang pertama adalah nasi goreng kimchi, menu ini kalau di Korea bernama kimchi bokkeumbap. Nasi goreng kimchi merupakan makanan khas Korea sederhana yang biasa disajikan di rumah.

Tapi, kalau kamu ke rumah makan yang menjual berbagai jenis masakan Korea, menu ini biasanya juga akan ada di sana.

Dari pada makanan di restoran yang lumayan nguras kocek kita, gimana kalau bikin sendiri aja? Sekalian eksperimen dan melatih skill kamu memasak, siapa tahu hasilnya memuaskan. Bisa dikasih juga ke si dia biar makin cinta. 🙂


Bahan Nasi Goreng Kimchi

1 cangkir kimchi yang sudah ditiriskan dan dipotong sesuai selera

1/2 buah bawang bombay yang sudah dicincang halus

1 siung bawang putih yang sudah dicincang halus

1 sendok makan kecap manis

1 sendok makan mentega atau margarin

Daging sapi atau sosis sapi yang sudah diiris tipis

3 piring nasi putih

3 butir telur ayam yang sudah digoreng

Garam secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Kimchi

Tumis daging sapi atau sosis, setelah itu singkirkan. Tapi, kamu juga bisa nggak pakai daging atau sosis, sesuai selera aja.

Tumis kimchi bersama dengan bawang bombay di atas wajan yang sudah diolesi dengan mentega. Tumisnya pakai api kecil ya, sampai tercium bau wangi.

Setelah tercium bau wangi dan sayuran mulai tampak layu, tambahkan 1/2 sendok makan mentega, bawang putih, dan kecap manis. Tumis lagi selama kurang lebih 3 menit.

Masukkan daging sapi yang sudah ditumis sebelumnya, tumis kembali sampai daging benar-benar matang.

Setelah itu, matikan api, dan biarkan masakannya tetap di atas kompor.

Masukkan nasi dan sisa mentega yang sudah disiapkan ke dalam kimchi yang sudah dimasak dengan bahan lainnya. Aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata, jangan lupa tambahkan garam dan aduk lagi.

Nasi goreng kimchi siap disajikan bersama dengan telur goreng.

Nah, itu tadi resep nasi goreng kimchi sederhana yang bisa kamu coba buat sendiri. Kamu bisa menikmati nasi goreng ini dengan kerupuk, maklum orang Indonesia, hehe.


2. Sup Kimchi

Sup kimchi atau kimchi soup ini, di negara asalnya, Korea Selatan, biasa dikenal dengan nama kimchi guk. Menu ini sangat enak jika disantap saat cuaca dingin karena sup kimchi paling enak dimakan hangat-hangat.


Bahan Sup Kimchi

2 cangkir kimchi yang sudah dipotong kecil-kecil

1,5 cangkir daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil

2 sendok makan pasta cabe atau nama Korea-nya gochujang

1 sendok makan gula pasir

2 cangkir air

2 batang daun bawang yang sudah dipotong kasar

200 gram tahu putih yang sudah dipotong dadu


Cara Membuat Sup Kimchi

Setelah semua bahan siap, campurkan kimchi bersama dengan airnya, pasta cabe, daging sapi, dan gula pasir ke dalam panci. Setelah semua tercampur rata,tutup panci dan masak sampai mendidih.

Setelah mendidih, masukkan tahu putih dan masak kembali sekitar 10 menit di atas api kecil.

Setelah 1- menit, tambahkan daun bawang, diamkan sebentar, lalu matikan api.

Sup kimchi siap dihidangkan.

Itu tadi resep sup kimchi yang bisa kamu coba. Sup kimchi ini paling enak dimakan bersama dengan nasi hangat.
Read More »

#Signs You Would Make a Great Thanksgiving Party Host

Signs You Would Make a Great Thanksgiving Party Host

Do you have any plans this coming Thanksgiving? 

If not, have you thought about hosting a Thanksgiving party for you, your family, your close friends, or your close neighbors? 

While a large number of individuals wish to host a Thanksgiving party, many end up choosing not to. One of the reasons for that is because many individuals do not think that they have a reason to host a Thanksgiving party or that they would make a good party host.

If you assume this about yourself, you may be wrong. Before automatically writing off a Thanksgiving party, it is advised that you review the most common signs; signs that you may make a great Thanksgiving party host.

Perhaps, the biggest sign that you should host a Thanksgiving party is if you love the holidays. While we all tend to enjoy the holiday season, including Thanksgiving, there are some of us, who enjoy it more than others. 

If you are one of those individuals a Thanksgiving party may be the perfect way to spend your holiday.  Being the host of a Thanksgiving party will allow you to share your love for the holidays with your friend and family. 

Another sign that you should throw a Thanksgiving party is if you like to plan parties.  When it comes to hosting a party, even a Thanksgiving party, a lot of planning and preparation is needed. Despite all of the planning and preparation, there are just some individuals who love to plan parties.

In fact, there are a many men and women who actually make a career out of their love for parties.  If you find it exciting to plan a Thanksgiving party, despite all of the work that it may entail, you may be the perfect candidate for a Thanksgiving party host. 

In addition to your love for planning a party, there is also a chance that you may want to show off your party planning skills. While some are afraid to admit the need to show their friends or family what they are made of, you shouldn’t be; it is a completely normal feeling.

That is why there is a good chance that you want all of your friends, family member, co-workers, neighbors, or anyone else that you invite to your Thanksgiving party to see just how good of a job you can do. 

For that reason, if not only enjoy planning and hosting parties, but you also want to show those that you know how good you are at doing so, you may be the perfect candidate for a Thanksgiving party host. 

Another one of the many sings that you should host a Thanksgiving party is if you have friends or other family members that may not be doing anything for the Thanksgiving holiday. Thanksgiving is often associated with fun times and family dinners, but there are some individuals who do not always get to see their family on Thanksgiving.

Whether you, yourself, or your friends have relatives that recently passed away or moved from the area, a Thanksgiving party may be the best way to spend the holiday. Therefore, if you, yourself, don’t want to be alone for the holidays or if you don’t want those that you know to be alone, you may seriously want to consider hosting a Thanksgiving party.

If you love parties, in the general sense, it may also be a good idea for you to plan a Thanksgiving party. Those who love parties, especially attendees, sometimes make the perfect party hosts. This is because, as a frequent party guest, you tend to have inside information on parties and what makes them as success.

For instance, you may already know what types of snacks are ideal for parties and which should be left for another occasion and so on. So, if you love being wherever there is a party, it may be time for you to not just be a guest, but a party host. 

Whether the one of the scenarios mentioned above, or all of them, describes you, you may be the perfect person to host a Thanksgiving party. Truth be told, you really don’t need a bunch of signs to tell you whether or not you host a Thanksgiving party.  If you want to host a party, go right ahead.  Chances are your party will go off without a hitch.


Read More »