Contoh Artikel di Blog SEO Friendly dan Cara Membuatnya

Contoh Artikel Menarik Tentang Pendidikan
masnasih.com - Contoh Artikel di blog seo friendly banyak di cari para blogger karena hal ini adalah bagian dari optimasi on page yaitu salah satu teknik seo yang dilakukan dari dalam website demi mempermudah google untuk memahami konten blog sehingga layak mendapatkan peringkat teratas di search engine google. Disini saya akan berbagi banyak contoh artikel yang bisa dijadikan referensi Anda untuk membuat artikel seo di blog.

Contoh Artikel di Blog SEO Friendly dan Cara Membuatnya

Blogger

Blogger adalah salah satu platform CMS dan merupakan salah satu produk google sebagai tempat yang bisa kita gunakan untuk membuat blog gratis dengan fasilitas yang memadai dan sangat simpel untuk digunakan sekalipun pemula.

Contoh Blog

masnasih.com ini adalah contoh blog yang bisa Anda perhatikan. Blog ini berisi berbagai macam artikel dari beragam informasi yang disajikan. Blog ini juga salah satu Contoh Blog Pemula, karena belum banyak visitornya.

Blog Yang Baik

Blog yang baik adalah blog yang menyediakan konten bermanfaat dan tidak melanggar kode etik jurnalistik. Blog yang baik juga memperhatikan kepuasan pengguna dengan menyediakan tampilan yang nyaman untuk dilihat dan ringan untuk diakses.

Pengertian dan Contoh Artikel

Pengertian Artikel 

Menurut Wikipedia Artikel merupakan #karangan faktual secara lengkap dengan #panjang tertentu yang dibuat untuk #dipublikasikan (melalui majalah, koran, buletin, dsb) dengan bertujuan menyampaikan #gagasan dan fakta yang dapat #meyakinkan, mendidik, dan menghibur.

Menurut saya artikel adalah buah ide yang disampaikan melalui tulisan yang bertujuan untuk menyampaikan sebuah gagasan dari hasil pengamatan ataupun dari hasil bacaan yang disimpulkan.

Contoh Artikel 

Berikut ini adalah contoh artikel yang bisa Anda cermati :
  1. Cara Mengambil Hati Dosen Pembimbing Skripsi dengan Mudah
  2. Cara Membuat Blog di Hp dan Menghasilkan Uang
  3. Tulisan Arab Asmaul Khusna Arab Beserta Artinya dan Kaligrafinya Lengkap

Postingan Blog

Postingan blog adalah konten yang sudah dipublikasi di blog, baik itu berupa tulisan, gambar, video, audio, maupun dari Jenis Konten Blog lainnya.

Contoh Postingan Pertama Di Blog

Postingan ini berupa perkenalan tentang blog dan si empunyanya. Postingan ini bisa santai bisa juga serius. Ini adalah contoh postingan blog pertama : Berkenalan Dulu Sama Founder Blog masnasih.com

Artikel Blog Menarik

Artikel blog yang menarik adalah artikel yang mudah dipahami dan tidak membuat bosan pembaca. Dengan membuat artikel yang edukatif, komunikatif, dan terstruktur akan menghasilkan artikel yang nyaman di mata pembaca. Selain itu, menggunakan topik yang menarik untuk anak muda, topik yang menarik untuk diskusi, dan topik yang menarik untuk presentasi juga dapat membuat artikel blog semakin menarik.

Artikel Blog Yang Sering Dikunjungi

Jika Anda menggunakan laptop, notebook ataupun, komputer silakan lihat di bagian kanan tulisan ini, maka Anda akan menemukan popular post, disitulah Topik Blog Yang Paling Banyak Dikunjungi
 oleh orang. Untuk pengguna smartphone bisa lihat di bawah postingan ini.

Daftar Isi Blog Seo

Ini biasa disebut dengan table of content dimana daftar isi ini terdapat di dalam postingan untuk mempermudah pengguna dalam mengakses konten blog. Pengguna dapat langsung melompat ke materi yang ingin dibacanya, sedangkan yang menurutnya tidak penting bisa dilompati. Contohnya daftar isi dalam postingan ini.

Menulis Blog Untuk Pemula

Menulis adalah aktivitas yang mengasyikkan. Bagi pemula tentunya harus belajar dimulai dari sekarang dengan menuliskan hobinya. Misalnya hobi main bola, maka tuliskan semua hal terkait dengan bermain sepak bola. Ini akan mempermudah pemula dalam menulis artikel di blog.

Contoh Kata Sambutan Di Blog

Kata sambutan di blog adalah bersifat opsional, terkadang perlu dan terkadang tidak. Kata sambutan di blog terkadang dapat membuat pembaca lebih relax dalam membaca artikel, tetapi terkadang justru membuatnya jenuh karena kata sambutannya terlalu panjang kali lebar. Jadi gunakan kata sambutan yang singkat saja.

Contohnya, "Selamat pagi sobat, kali ini saya akan berbagi tentang blablabla.." Seperti itu menurut saya sudah cukup, terkecuali Anda memang membuat postingan khusus untuk kata sambutan pertama di blog, mungkin dengan artikel yang panjang tidak masalah, bahkan mungkin akan membuat orang lain penasaran.

Contoh Artikel Seo

Artikel seo adalah artikel yang di optimasi untuk mesin telusur. Sedangkan seo sendiri sekarang lebih mengutamakan kepuasan pengguna. Maka dari itu artikel seo adalah artikel yang disukai oleh user atau artikel yang menarik dan bermanfaat, serta unik terkadang lucu dan tak ketinggalan kontennya berkualitas. Untuk masalah panjang konten bisa yang sedang contohnya artikel 700 kata, atau bisa menggunakan artikel yang super contohnya artikel 2000 kata seperti yang sedang baca ini..

Contoh Artikel Berkualitas (SEO):

  1. Cara Menulis Artikel Cepat 1000 kata dalam 15 Menit
  2. Cara Membuat Artikel Blog Berkualitas yang Baik dan Benar
  3. Cara Menentukan Tampilan Blog agar Disukai oleh Pengguna

Contoh Artikel Dengan Sub Judul

Artikel dengan Subjudul akan mempermudah pembaca menemukan poin-poin penting dalam sebuah artikel. Artikel dengan sub judul juga mempermudah google bot untuk memahami struktur konten sehingga google bot akan suka jika ada sub judul di dalam artikel.

Contoh sub judul 

Contoh Artikel Sederhana

Artikel sederhana adalah artikel yang tidak ribet dalam pembuatannya dan intinya adalah menginformasikan sesuatu, misalnya artikel ini : Kampus 3 IAIN Pekalongan Gedung 2 Sedang dalam Tahap Pembangunan

Cara Mudah Menulis Artikel Sederhana

Okelah, mari kita membuat artikel sederhana, berikut ini tahapannya.
  1. Tentukan judul
  2. Gali informasi, dan
  3. Tulis sekarang

Misalnya :

Judul : Pengalaman Menulis Artikel Pertama
Informasi : Tentang kendala-kendalanya

Isi : Menulis artikel tenyata susah juga ya, butuh waktu, pikiran, dan perasaan yang tenang. Tanpa ketiga hal itu sepertinya saya tidak bisa menulis artikel sampai selesai karena memang sangat sulit jika menulis dengan pikiran yang galau.

Menulis artikel juga membutuhkan waktu mikir yang lama, belum lagi jika menulisnya masih lambat, tentunya ini akan semakin lama. Jadi menulis artikel itu harus belajar menulis cepat juga. Kalo di laptop berarti harus belajar mengetik cepat biar tulisannya cepat jadi.

Dulu saya menganggap menulis artikel itu mudah, tapi sekarang saya sadar kalo ternyata saya salah dan menulis artikel itu tidak semudah yang saya bayangkan. Tapi tak sesulit yang saya rasakan setelah terbiasa menulis artikel setiap harinya.

Ya begitulah pelangi kehidupan yang mungkin menjadi mengasyikkan karena penuh dengan warna-warninya yang membuat semuanya menjadi indah. (End).

Nah semuanya itu adalah contoh artikel blog yang bisa Anda perhatikan. Dari saya cukup sekian. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts