HTML Editor - Edit HTML dan Langsung Lihat Hasilnya

HTML Editor

masnasih.com - HTML Editor adalah tempat untuk belajar edit html. Disini Anda bisa membuat kode HTML dan melihat hasilnya secara langsung.



Berbicara tentang HTML saya ada sedikit cerita. Dua tahun yang lalu ketika saya sedang kuliah di STAIN Pekalongan (Nama Kampus IAIN Pekalongan Waktu Itu) di jurusan Ekonomi Syariah, saya mulai mengenal tentang HTML. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dimana apa yang saya pelajari waktu itu tidak sesuai dan tidak ada sangkut pautnya dengan jurusan kuliah saya.

Waktu itu saya masih semester 2, setiap hari disibukkan dengan belajar html melalui website w3schools. Dengan pengetahuan yang minim bahasa inggris saya mulai mencoba membiasakan diri untuk membaca tutorial-tutorial berbahasa inggris. Tak seperti yang saya bayangkan sebelumnya ternyata membaca tulisan bahasa inggris tidaklah sulit untuk memahaminya karena memang dalam bahasa inggris di tutorial html lebih ringkas dan mudah dipahami.

Belajar HTML waktu itu saya sangat pingin cepat bisa dan itulah yang membuat saya menjadi belajar tidak terstruktur artinya saya hanya mempelajari poin-poin yang ingin saya ketahui saja sehingga banyak sekali materi yang terlewatkan.

Sampai sekarang pun saya masih belum hafal materi apa yang \pernah saya pelajari. Tetapi sampai sekarang masih ada efeknya yaitu mengetahui apa yang saya butuhkan. Kalau dulu saya belum mengetahui fungsi-fungsi yang pernah saya pelajari, sekarang bersama dengan masalah yang muncul ternyata semua solusinya sudah tersedia di materi yang pernah saya pelajari. jadi seakan-akan saya sudah mengetahui saya harus mencari solusi di tempat saya belajar waktu itu.

Waktu itu saya ingin sekali membuat template blogger. Tetapi terkendala dengan model responsivenya. Sekarang saya sudah bisa membuat template walaupun harus menggunakan kerangka dari orang lain dulu. Paling tidak sekarang saya sudah bisa mengedit setiap elemen yang ada di template buatan saya sendiri.

Editor html ini adalah sesuatu yang menarik bagi saya, karena bisa menulis kode html dan langsung bisa melihat hasilnya. Kalo dulu saya membuat kode html menggunakan hp dan menampilkannya melalui aplikasi yang saya saya instal yaitu html editor dsb. Setiap exercise yang ada di aplikasi sudah saya jawab semua dan menrut aplikasi itu saya sudah lulus untuk materi html.

Mungkin itulah yang membuat saya tertarik untuk membuat editor html di blog ini karena terinspirasi dengan w3schools. Website untuk belajar html dan materi-materi web desainer dari basic sampai pro.

Ya mungkin itu cerita singkat yang sangat mendasari dan sebagai motivasi saya dalam memposting editor html di postingan kali ini. Akhir Kata, semoga editor html ini bermanfaat Bagi Kita Semua.

Terima Kasih saya sampaikan kepada orang yang sudah share tentang cara membuat html editor di blog.

Baca Juga :

Comments

Popular Posts