Cara Membuat Akun Google - Gmail, G-Drive, Classroom, G+, dsb

Gambar cara mendapatkan akun google

masnasih.com - Maksudnya apa coba bikin akun google? Mungkin Maksudnya cara membuat akun gmail ya? Karena google ada banyak sekali produknya mulai dari gmail, google drive, google keep, google asisten, google classroom, google+, dan masih banyak lagi. Maka di sini saya hanya ingin menjelaskan sedikit tentang google dan cara membuat akun google.

Cara Membuat Akun Google - Gmail, G-Drive, Classroom, G+, dsb

Oh iya. Kalau yang Anda maksud adalah cara membuat gmail, maka Anda bisa membaca tutorialnya ini (Cara Membuat Gmail di Google).

Baiklah, saya lanjutkan pembahasannya tentang google. Jadi dulu pertama kali saya mengenal internet saya belum mengetahui apa itu google dan apa itu gmail. yang saya ketahui waktu itu adalah yahoo dan ymail. Jadi dulu waktu mengenal facebook pun saya menggunakan akun email yahoo untuk mendaftar facebook.

Namun setelah perkembangan zaman google semakin muncul ke permukaan dan lambat laun menjadi tenar karena menguasai beberapa aplikasi di hp java waktu itu yaitu opera mini. pada tahun 2010 dengan munculnya smartphone android google semakin menggila, karena produk dari android dikuasai oleh google.

Setiap smartphone pasti ada layanan googlenya. Dengan fitur yang disediakan oleh google secara gratis, dalam waktu 6 tahun google benar-benar telah menguasai pangsa pasar di dunia termasuk Indonesia. Sekarang google mempunyai banyak layanan. Dan sebagian besar layanannya free tidak di pungun biaya apapun. Kini google seakan-akan adalah ruh  dari orang di dunia. Orang yang mempunyai masalah mencari solusinya di google, semua yang disediakan oleh google bermanfaat bagi penggunanya.

Memang sangat luar biasa google, mampu menjawab setiap permasalahan yang ada di dunia. Saya jadi berpikir ternyata dengan membantu orang lain justru adalah sebuah keuntungan, bukan kerugian. Nyatanya google menyediakan layanan yang gratis akan tetapi justru inilah yang menjadikan google menjadi perusahaan raksasa dunia di era sekarang ini. Dan luar biasanya, semakin hari semakin banyak penggunanya.

Saya juga melihat, banyaknya inovasi yang dikembangkan oleh google menjadikan perusahaan ini menjadi tak terkalahkan. Saya jadi sangat terinspirasi dengan pola yang dilakukan oleh google. Dan saya selalu bermimpi pasti suatu saat nanti, saya akan bisa mencapai pencapaian yang lebih tinggi dari sekedar perusahaan google pada saat ini.

Sampai saat ini google sudah menyediakan berbagai macam layanan yang bisa kita gunakan. Diantara layanannya adalah yang terlihat di gambar ini.
Gambar layanan google

Gambar Layanan google
Saya sendiri belum menggunakan semuanya itu, tapi sebagian besar sudah menggunakannya. Dan saya sangat terbantu dengan adanya layanan-layanan tersebut. 

Dan perlu Anda ketahui. Sebenarnya dengan Anda membuat akun gmail, maka secara otomatis Anda sudah bisa menggunakan fitur layanan yang ada pada gambar di atas.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dalam artikel ini. Semoga Artikel tentang Cara Membuat Akun Google - Gmail, G-Drive, Classroom, G+, dsb bermanfaat. 

Comments

Popular Posts