Cara Membuat Footnote untuk Karya Ilmiah

Gambar Bikin Footnote

masnasih.com - Adanya footnote di sebuah karya ilmiah adalah bukti otentik sebuah karya tulis, artinya karya tersebut mempunyai nilai yang lebih dan bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya. Di artikel ini saya akan membahas tentang cara membuat footnote untuk karya ilmiah.

Cara Membuat Footnote untuk Karya Ilmiah

Waktu saya mempelajari materi bahasa Indonesia, Selain mempelajari cara membuat daftar pustaka, saya juga mempelajari tentang cara membuat footnote untuk karya ilmiah.

Yang saya pahami dari materi yang pernah saya pelajari, membuat footnote itu mudahnya seperti ini.
Format yang digunakan : Nama Pengarang, judul karangan (italic), kota penerbit, nama penerbit, tahun, dan halaman.

Contoh 

Nama Pengarang : Much Nasih Amin
Judul Karangan : Menjadi Pribadi yang Aktif dan Kreatif
Kota Penerbit : Pekalongan
Nama Penerbit : Pustaka Jaya
Tahun : 2018
Halaman yang di Kutip : 112

Maka bentuk footnotenya seperti ini :

Much Nasih Amin, Menjadi Pribadi yang Aktif dan Kretif, (Pekalongan : Pustaka Jaya, 2018), hlm. 112.

Pemisahnya menggunakan koma bukan titik.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca materi berikut ini

Sudah cukup memahamkan saya rasa. Jika masih ada yang belum dimengerti bisa tanyakan di kolom komentar. Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Footnote untuk Karya Ilmiah. Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular Posts