Manfaat Submit Bing yang Belum Pernah Anda Sadari

Gambar Rahasia Submit Bing

masnasih.com - Bing adalah mesin telusur seperti google yang saat ini merupakan mesin pencari yang populer setelah google. Menurut Wikipedia Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine") yang bernaung di bawah bendera Microsoft.

Bing juga merupakan webmaster tool yang paling saya sukai setelah google karena pengunjung blog saya sepertinya banyak juga yang dari bing. Selain itu, ternyata bing ini mempunyai kelebihan tersendiri yang menguntungkan para webmaster di seluruh dunia ini yang menyadari hal ini. Nah disini saya akan sedikit berikan rahasia dari bing yang mungkin belum Anda sadari.

Manfaat Submit Bing yang Belum Pernah Anda Sadari

Ya.. Saya baru menyadari jika ternyata bing ini mempunyai banyak kelebihan yang menguntungkan para webmaster dibandingkan dengan google. Kira-kira apa saja ya?

1. Bebas Scrape kata kunci dari bing tanpa adanya batasan

Ketika Anda penah menggunakan tool scrapebox tentunya mungkin Anda menyadari hal ini. Ketika menscrape blog dari google, yahoo, AOL, tanpa menggunakan ip address anynom akan terblokir oleh sistem mereka. Sedangkan untuk bing kita bisa scrape data blog dengan kata kunci tertentu tanpa adanya batasan.

2. Searching Tanpa Capcha

Di bing kita bisa searching sebanyak-banyaknya tanpa ada capchanya. Jadi kita tidak terganggu harus mengisi capcha seperti di google. Saya sendiri sangat terganggu dengan munculnya capcha ketika sedang searching.

3. Sekali Submit Url Terindeks di Semua Search Engine

Nah ini bagi webmaster tentunya akan terbantu dengan pola yang seperti ini. Bing mempunyai hubungan yang baik dengan search engine lainnya. Banyak search engine yang bekerja sama dengan bing. Dalam hal ini bing sebagai pusat url dan para patnernya menscrape data dari bing. Jadi ketika kita submit url ke bing dan terindeks di bing maka mesin pencari yang lain akan mengambil data dan mengindeksnya di hasil penelusuran mereka.

Yang sudah saya ketahui sampai saat ini, bing bekerja sama dengan 3 search engine. Ini yang baru saya ketahui ya. Hal ini saya ketahui ketika setelah sekian lama submit url ke bing dan mendapat aliran pengunjung dari berbagai search engine. Karena saya penasaran maka saya mencarinya informasi di google dan menemukan fakta bahwa search engine tersebut bekerja sama dengan bing.

Ini adalah pernyataan yang saya ambil dari website terpercaya.
Search Engine
Search Engine Sugou bekerja sama dengan Bing
Mesin Telusur
Search Engine Duckduckgo bekerja sama dengan bing 
Dan yang ketiga adalah yahoo. Yahoo sekarang sudah tidak ada fitur submit urlnya, dan kabar-kabarnya sekarang sudah menggunakan data dari bing untuk menampilkan hasil penelusurannya.

4. Submit Url Tanpa Adanya Batasan

Jika Anda adalah webmaster maka akan di untungkan dengan hal ini, karena Anda bisa submit ratusan dan mungkin ribuan url dalam sehari tanpa adanya batasan. Jika Anda menggunakan webmaster google tak akan pernah mendapatkan fasilitas ini karena di google submit url dibatasi.

Nah mungkin itulah beberapa manfaat submit bing yang belum pernah anda sadari. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts