Word Count - Untuk Menghitung Kata dalam Sebuah Artikel


masnasih.com - Penghitung kata (Word counter) adalah tool untuk menghitung jumlah kata dari sebuah tulisan/artikel. Tool ini sangat dibutuhkan bagi seorang blogger yang paham dengan seo (search engine optimization). Tool ini bisa digunakan untuk menghitung jumlah kata dari artikel kompetitor sehingga dengan tool ini pula kita bisa membandingkan artikel yang kita buat dengan artikel kompetitor.

Word Counter


Characters: 0
Words: 0
Sentences: 0
Paragraphs: 0
Reading Time: 0
Show readability score.
Top keywords:

Penghitung Kata di Word

Sebenarnya tanpa tool ini Anda juga bisa menghitung kata menggunakan ms word. Kita bisa melihat keterangan bertuliskan word di bawah page yang kita gunakan untuk menulis. di bawah ini adalah gambaran penghitung kata di word.
Gambaran jumlah kata di word

Cara Menghitung Kata Secara Manual

Ada dua cara untuk menghitung kata dengan cara manual, yaitu dengan cara cepat dan dengan cara tepat. Untuk yang cepat biasanya saya mengambil rata-rata dari setiap baris dalam sebuah artikel. Jadi yang saya lakukan adalah menghitung dengan menghitung barisnya dan kemudian menghitung kata dalam setiap baris sebanyak 3 baris, Nilai tengah saya jadikan patokannya. Jadi jika baris pertama adalah 4 kata, baris kedua 5 kata dan baris ke enam adalah 6 kata, maka yang saya jadikan patokan adalah yang baris kedua yaitu 5 kata. Semisal dalam satu artikel ada 100 baris, maka saya kalikan 5, 100 x 5 = 500 kata.

Untuk yang tepat tentunya Anda bisa menghitungnya satu persatu, teknik semacam ini bisa digunakan untuk artikel yang pendek.Untuk artikel yang panjang kali lebar tentunya kurang efektif. Bayangkan harus menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel yang jumlahnya lebih dari 5000 kata. Pusing kan.

Demikianlah artikel tentang Word Count - Untuk Menghitung Kata dalam Sebuah Artikel. Semoga bermanfaat. 

Kata kunci terkait : cara menghitung jumlah kata dalam bacaan, cara menghitung jumlah kata di word 2007, hitung kata ciebal, cara melihat jumlah kata di word android, menghitung jumlah kata di excel, menghitung jumlah huruf di excel

Comments

Popular Posts