Cara Cek Alexa Rank Website / Blog

masnasih.com - Pasti penasaran kan kalau ada temen yang share alexa ranknya, because Anda belum mengetahui caranya, maka browsing dan menemukan artikel ini. Santai saja disini saya akan share cara cek alexa rank agar nggak kelihatan newbienya hehe.

Cara Cek Alexa Rank Website / Blog

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengecek alexa rank. Yaitu dengan cara mengakses link ini https://www.alexa.com/siteinfo/masnasih.com. Nah masnasih.com diganti dengan url blog Anda. Ingat jangan dikasi https/http/www. Cukup nama dan ekstensi domain saja. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Cek Alexa Rank
Karena kita mengaksesnya di Indonesia maka alexa rank yang ditampilkan adalah rank global dan Indonesia. Saat ini alexa rank blog ini masih sangat belum bagus. Perlu update rutin dan optimasi yang lebih agar bisa meningkatkan alexa rank. Saya juga sudah membuat artikel tentang cara mengingkatkan alexa rank website.

Di artikel tersebut, saya menyampaikan 9 kiat untuk meningkatkan alexa rank secara cepat. Berikut ini daftar tips yang saya sampaikan di artikel tersebut :
  1. Rutin Posting Artikel
  2. Menambah Internal Link
  3. Membuat Konten yang Pembahasannya Mendetail
  4. Mencari Backlink Natural
  5. Share Website ke Sosial Media
  6. Memasang Kolom Berlangganan
  7. Memasang Push Notification
  8. Menggunakan Template Seo Friendly
  9. Membuat Aplikasi Webview
Pembahasannya sangat lengkap dan sebagian besar dari tips tersebut sudah saya lakukan dan berhasil walaupun belum maksimal, karena untuk melakukannya harus melakukan cara-cara tersebut dengan sungguh-sungguh dan harus konsisten.

Untuk membaca lebih lanjut silakan baca Cara Meningkatkan Alexa Rank Websites / Blog dengan Cepat

Demikianlah artikel tentang cara cek alexa rank website/blog. Semoga Bermanfaat :)

Comments

Popular Posts