Wkyes Kembali Bangkit dari Mati Suri

 Wkyes Bangkit

masnasih.com -  Artikel ini saya buat ketika saya mencopot domain TLD dari blog wkyes waktu itu. Setelah sekian lama menggunakan blog wkyes, saya memutuskan untuk memindahnya ke blog ini (masnasih.com), berharap menjadi semakin fokus dalam menyajikan konten blog.

Wkyes Kembali Bangkit dari Mati Suri

Halo Sob... Kaget kan pastinya kenapa tiba-tiba Wkyes muncul lagi?

Ya. Ini benar-benar nyata, bukan ngimpi dan juga bukan khayalan. Lantas ada apakah gerangan di balik kebangkitan Wkyes dari mati suri?

Ada beberapa alasan yang mendasari saya untuk kembali mengaktifkan Blog ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Saya lebih nyaman menggunakan blog gratisan ini

Walaupun gratisan dan ngeblognya pun pake smartphone, tapi blog ini mampu bersaing di mesin penelusuran google. Dengan blog ini aura-aura produktivitas muncul begitu saja sehingga dapat memompa semangat saya untuk terus berkarya. Selain itu, saya sangat merasa nyaman karena tidak memikirkan membayar perpanjangan dsb.

Blog ini pernah menyumbang kepingan uang

Hmm... walaupun gratisan, blog ini sudah beberapa kali meringankan beban kegiatan saya yaitu melalui kepingan uang. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi momennya sangat pas (pas saya lagi butuh banget dana). Maka dari itu saya tertarik untuk mengenang masa lalu.

Karena saya sadar bahwa semua harus dibangun mulai dari nol tanpa modal

Ya memang segratis-gratisnya ngeblog, tentunya membutuhkan modal, baik itu tenaga, pikiran, waktu luang ataupun dana. Akan tetapi, dengan menggunakan blog ini, paling tidak saya hanya membutuhkan tenaga, pikiran, dan juga waktu luang. Untuk masalah dana mungkin bisa diabaikan. Dengan menggunakan blog ini, saya juga bisa mengasah kemampuan (skill) ngeblog menuju dewa blogger (Red..).

Kembali untuk memotivasi blogger pemula

Karena saya ingin memotivasi temen-temen blogger pemula, maka saya menggunakan blog ini sebagai sarananya. Jadi, dengan blog ini saya bisa lebih dekat dengan blogger pemula.

Mendapatkan penghasilan walaupun receh.

Karena semua akun adsense non hosted saya sudah tidak ada (dijual dan dihibahkan), dan yang tersisa adalah satu akun adsense hosted, maka dengan blog gratisan inilah saya bisa mendapatkan pundi-pundi recehan.

Bukan masalah recehnya, tapi tentang merasa dihargainya sehingga semangat ngeblog menjadi terus terbangun dengan adanya penghasilan recehan. Dan sebenarnya patut disyukuri karena banyak temen-temen di luar sana yang belum seberuntung saya.

Mencoba skill dewa

Memang saya sadari dengan blog domain tld (top level domain) lebih mudah mendapatkan pejwan (halaman satu google), dan dengan blog ini saya ingin membuktikan bahwa blog gratisan pun mampu bersaing dengan blog berbayar.

Terus berkarya

Entah kenapa mood menulis saya tumbuh ketika saya menggunakan blog ini. Terbukti ketika saya menggunakan tld justru jarang update artikel, ini adalah keajaiban tersendiri yang membuat saya ingin mengaktifkan kembali blog ini.

Jika saya mati, blog ini akan tetap hidup

Ya begitulah, matinya blog ini sama dengan dibanned ataupun matinya blogger.com. Jadi selagi blog ini tidak ada konten yang menyalahi aturan blogger dan selagi blogger.com masih ada, maka blog ini akan terus ada dan terus menghasilkan pundi-pundi recehan.

Seperti itulah beberapa alasan yang mendasari saya untuk mengaktifkan kembali blog Wkyes ini. Selain itu, saya berharap semoga blog ini ke depannya bisa terus menghasilkan karya-karya setiap harinya dan menjadi inspirasi untuk temen-temen blogger di masa yang akan datang.

Demikian Wkyes Kembali Bangkit dari Mati Suri. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.

Comments

Popular Posts