Cara Mudah Belajar 76 Bahasa Menggunakan Duolingo

duolingo com english
masnasih.com - Duolingo adalah sebuah aplikasi untuk belajar berbagai bahasa dengan asik dan menyenangkan. Aplikasi ini menuntun kita untuk belajar bahasa langkah-demi langkah dari yang termudah sampai yang susah tanpa merasa kesusahan. Dalam artikel ini saya akan membahas secara tuntas atau dalam bahasa kerennya duolingo review Indonesia Crass.

Cara Mudah Belajar 76 Bahasa Menggunakan Duolingo

Apa Itu Duolingo?

Duolingo adalah aplikasi untuk belajar bahasa dengan asik dan menarik serta dapat menumbuhkan semangat belajar karena menggunakan antar muka yang sederhana serta mendapatkan poin setelah menyelesaikan pembelajaran. Aplikasi ini sangat keren jika digunakan oleh banyak orang yang Anda kenal karena akan dapat menumbuhkan persaingan sehat untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dengan belajar di duolingo. Di Aplikasi ini terdapat peringkat dengan tingkatan nilai. Jika nilainya sedikit maka mendapatkan peringkat paling bawah, begitu juga sebaliknya.

Kelebihan dan Kekurangan Duolingo

Setiap sesuatu yang ada di dunia ini tentunya tidak ada yang sempurna kecuali Tuhan Semesta Alam. Begitu juga aplikasi ini tentunya terdapat keunggulan dan kelemahannya. 

Kelebihan Aplikasi Duolingo

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kita bisa belajar 76 bahasa hanya menggunakan satu aplikasi. Di dalamnya terdapat modul pelatihan yang sangat tersusun rapi dan mudah untuk dipahami. Disini kita dimanjakan dengan tebak suara, tebak arti kata, mengucapkan kata dan kalimat, serta dapat berdiskusi di komunitas atau klub dalam aplikasi ini yang anggotanya adalah orang lain yang juga menggunakan aplikasi ini.

Kekurangan Aplikasi Duolingo

Dalam pembelajaran tidak disertai materi seperti materi grammar dan pronounciation, kita hanya disuguhkan kata dan kalimat instan tanpa mengetahui asal usul ilmunya sehingga jika kita akan kebingungan jika disodorkan kata-kata yang tidak tersedia di aplikasi tersebut. kekurangan lainnya adalah kita tidak bisa berbicara secara langsung dengan sesama pengguna duolingo, di dalam forum juga kita hanya bisa menulis tidak bisa diskusi secara lisan.

Cara Menggunakan Duolingo

Untuk belajar bahasa di aplikasi ini Anda harus menginstal Aplikasi ini terlebih dulu (Linknya ada di bawah). Setelah aplikasi terpasang di smartphone, buka aplikasinya dan nanti akan ada kolom registrasi, silakan isikan nama, alamat email dan password. Setelah menyelesaikan langkah itu maka akan tampil sebuah pilihan untuk belajar dari awal atau lanjutan, silakan pilih sesuai kebutuhan.

Dan setelah itu Anda bisa menggunakan menu yang tersedia untuk belajar bahasa yang Anda inginkan. Anda bisa memilih salah satu bahasa dan kemudian Anda bisa menambahkan bahasa lain.

Selain itu Anda juga bisa mengakses situs duolingo melalui PC dengan alamat duolingodotcom(dot ganti titik)

Cara Login Duolingo

Ada dua cara untuk login duo lingo dengan menggunakan akun google atau input manual email yang didaftarkan. Cara loginnya cukup mudah yaitu buka aplikasinya, untuk yang menggunakan akun google berarti Anda harus masuk ke google dulu, sedangkan untuk yang manual masukkan email, dan passwordnya, maka Anda akan masuk ke dasboard duolingo.

Cara Mengubah Bahasa di Duolingo

Duolingo mengubah bahasa secara otomatis sesuai dengan tempat pengguna mengakses duolingo. Dan untuk belajar bahasa lain, Anda bisa menambahkannya melalui menu di sebelah kiri atas, Klik tombol tersebut kemudian pilih tambah kursus, maka akan muncul banyak pilihan bahasa yang ingin Anda pelajari. Saat ini sudah tersedia 76 bahasa dari seluruh dunia yang bisa Anda pelajari melalui aplikasi ini, Diantaranya adalah kursus duolingo korea, jepang, inggris, arab, dsb. Pilihlah sesuai dengan keinginan.

Apakah Duolingo Bisa Offline?

Sepertinya bisa saja tetapi untuk duolingo yang resmi tidak bisa digunakan tanpa koneksi internet. Jika Anda ingin menggunakan yang offline silakan cari di google dengan kata kunci "download duolingo offline apk" Tapi saya katakan lagi, itu tidak resmi dari pihak duolingo dan mungkin berbahaya.

Download Aplikasi Duolingo Apk

Untuk menginstal aplikasi ini silakan donwload langsung dari playstore dan situs resminya agar aman dan terbebas dari virus yang membahayakan sistem HP Anda. Gunakan duolingo apk last version atau download duolingo latest version agar mendapatkan fitur yang baru. 

Klub Duolingo Indonesia

Untuk menemukan klub orang Indonesia tidak usah merisaukannya karena biasanya ketika Anda masuk ke sebuah klub maka disitu ada orang Indonesianya, dan kemungkinan memang klub yang dicari secara otomatis hasil pencariannya adalah klub yang dekat dengan tempat dimana Anda mengaksesnya.

Demikianlah Review artikel tentang duolingo, semoga bermanfaat. 

Baca Artikel Techno Lainnya. 

Comments

Popular Posts