Alasan Blogger Pemula Ngeblog Tutorial Blogger

Tutorial Blogger kenapa?

masnasih.com - Di grup facebook ada yang bertanya kenapa banyak blogger baru yang ngeblog tentang tutorial blogger? Pertanyaan seperti itu sangat menarik perhatian saya dan saya merasa, pertama kali saya ngeblog itu membahas tentang materi sekolah, tapi setelah membaca tutorial blogger saya jadi beralih membahas tentang blogger. Apa alasan yang mendasari saya membuat postingan tutorial blogger?
Blogger

Alasan Blogger Pemula Ngeblog Tutorial Blogger

Mungkin saya akan mereview ulang dan sedikit flashback ke masa lalu dan menganalisis apa yang membuat saya tertarik untuk posting tentang tutorial ngeblog.

Tunggu 5 menit, saya mau flashback dulu. -- selesai

Ternyata ada beberapa poin yang mendasari saya membuat tutorial blogger. Berikut ini adalah hasil analisis saya pribadi.

Terinspirasi orang lain

Waktu itu saya terinspirasi dengan blogger-blogger yang sudah berpengalaman di bidangnya. Karena mereka membuat tutorial blogger, maka saya membuat artikel pembanding yang juga sama membahas blogger dari sudut pandang yang sedikit berbeda. Waktu itu saya mencoba bersaing dengan kata kunci yang sama seperti blog yang saya baca. Alhasil tak ada satupun artikel yang masuk halaman 1 google, dan galaulah aku.

Bingung Menentukan Niche Blog

Ibaratnya saya masih mencari jati diri saya yang belum tertemukan. Masih belum tau mana niche yang saya kuasai, dan mana niche yang memang adalah hobi saya sendiri. Dengan posisi yang seperti itu saya memilih untuk membuat blog gado-gado dan membahas tutorial blogger.

Pikiran yang Pragmatis

Saya mengira niche yang banyak visitornya itu cuma tentang tutorial ngeblog saja. Dan saya mengira blog saya akan viral pada waktunya, mumpung masih sedikit yang tau atau bahkan di kampung halaman saya masih nol pengetahuan tentang blogging sehingga saya memutuskan untuk membuat tutorial blogger.

Belajar Secara Otodidak

Blogger yang bermula memutuskan diri untuk terjun ke dunia blogging tanpa adanya mentor biasanya akan mengawali karirnya dengan membuat blog tentang tutorial blogging, karena memang masih minim pengetahuannya dan masih sempit pikirannya. Berbeda dengan blogger yang memulai karirnya di dampingi oleh mentor, maka ia kemungkinan besar akan membuat blog yang sesuai dengan hobinya. Coba lihat saja perbedaannya.

Blogger yang otodidak akan berjalan lambat dan malang melintang mengembara di dunia blogging sampai mereka menemukan jati dirinya dan apa akhirnya ia akan menjadi blogger yang luar biasa. Sedangkan yang sudah ada mentornya cenderung berjalan cepat tetapi dia hanya menjadi orang yang biasa-biasa saja karena tidak mengetahui seluk beluknya.

Nah itu mungkin beberapa alasan blogger pemula membuat konten tutorial blogger. Apakah Anda salah satunya?

Baca Artikel Blogging Lainnya. 

Comments

Popular Posts