Hikmah di Balik Kegagalan Test SBMPTN

Much. Nasih Amin
masnasih.com - Gagal Tes SBMPTN itulah yang saya alami waktu itu. Nggak cuma sbmptn saja yang gagal, tetapi juga snmptn dan juga ujian mandiri gagal semua. Ini yang mengharuskan saya berhenti 1 tahun dan melanjutkan kuliah di tahun setelahnya.

Tapi ternyata ada hikmah di balik kejadian itu. Sekarang saya sudah semester 7 di perguruan tinggi yang sebelumnya tidak saya pilih, bahkan ketika saya masuk tujuan utamanya adalah biar nggak nganggur, biar ada kerjaan. Tapi ternyata setelah sekian lama menjalani kuliah, di semester 7 ini saya mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang berprestasi non akademik.

Ini adalah rencana yang memang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Walaupun tujuan kuliah hanya mengisi waktu ternyata Tuhan berkata lain. Allah sudah merencanakan sesuatu yang spesial.

Jadi bagi temen-temen yang belum lolos sbmptn jangan nyerah. Mungkin jalan temen-temen akan lebih indah ke depannya. Akan ada pelangi yang akan mengisi kehidupan temen-temen. Jangan nyerah, tetep beraktivitas, tetep semangat, pasti ada jalan dan jalannya akan lebih indah.

Salam dari temenmu Much. Nasih Amin - Mahasiswa berprestasi.

Baca Artikel Inspiration Lainnya. 

Comments

Popular Posts