Pengalaman Add Site Google AdSense

Gambar orang yang sedang bertanya tentang add site review


masnasih.com - Sekarang Google AdSense menerapkan kebijakan baru yaitu add site review untuk akun yang baru di approve setelah kebijakan ini resmi di luncurkan. Dan ternyata tidak hanya akun yang baru dibuat saja, melainkan juga akun lama juga satu persatu terkena dampak dari kebijakan baru tersebut dan terpaksa harus mengikuti kebijakan tersebut.

Pengalaman Add Site Google AdSense

Ciri-ciri akun google adsense yang terkena add site riview adalah adanya menu "sites" di dasboard adsense dan juga muncul adsense penelusuran jika sebelumnya sudah menggunakan adsense penelusuran.

Dari kebijakan tersebut maka banyak orang yang bertanya-tanya add site review adsense itu gampang nggak sih? Di grup blogger saya menemukan pertanyaan ini dan kebetulan saya sudah melakukan beberapa kali menambahkan blog ke adsense dengan cara add site.

1. Blogspot Gado-gado

Blog yang pertama yang saya add adalah blogspot yang sebelumnya pernah saya daftarkan tapi nggak pernah keterima. Tetapi blog itu pernah saya gunakan juga untuk memasang iklan adsense yang saat itu belum ada kebijakan add site review yang suatu ketika adsense kena banned dengan alasan tidak jelas. Blog itu beberapa kali tidak diterima ketika saya add site di akun adsense baru. Sampai sekarang juga belum keterima dengan alasan blog tidak memenuhi standar kebijakan adsense.

Kemungkinan Alasan Ditolak

Ada beberapa kemungkinan yang saya duga adalah faktor penyebab gagal add site, yang pertama adalah adanya javascript berlangganan, yang kedua adalah konten sebagian copas dari blog saya yang lain, yang ketiiga sudah masuk ke dalam akun google adsense sebelumnya dan karena akun adsense di banned maka secara otomatis blog tersebut sudah terblacklist.

2. Blog masnasih.com

Blog yang kedua adalah masnasih.com blog ini. Blog ini saya add site di akun google adsense yang saya dapatkan sebelum mendapatkan akun adsense dari blog ini. Namun ketika blog ini saya add site ke akun yang sebelumnya ternyata dalam sehari beberapa hari tidak ada kejelasan dan ini adalah tanda-tanda di abaikan google adsense.

Digantung Tanpa Alasan

Saya coba untuk menghapusnya dan meng add lagi. Ternyata masih sama tidak ada kejelasan sampai beberapa hari dan saya coba sampai 3 kali belum ada kejelasan dari pihak adsense, dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun google adsense sendiri menggunakan blog ini dan ternyata justru keterima.

3. Blogspot Niche Agama

Blog yang ketiga adalah blog lama yang sudah berumur, tetapi masih menggunakan blogspot. Blognya kontennya sudah seribu lebih, tetapi kontennya rata-rata hanya 100 kata per artikel. Dan sebenarnya ini adalah konten yang tidak lolos copyscape tetapi saya add site langsung di terima dalam sehari.

4. Blogspot Niche Techno

Dan yang keempat adalah blogspot umur setahun. Konten di dalamnya hanya 10 artikel yang rata-rata artikelnya 500 kata per artikel dan pengunjung blog kadang ada kadang tidak. Sebelumnya pernah saya daftarkan adsense tetapi tidak pernah keterima. Dengan add site review dalam sehari sudah keterima.

Kesimpulan

Ya.. Jadi mungkin kesimpulan saya adalah add site review adsense itu gampang sebenarnya. Cukup pastikan konten blogmu tidak melanggar kebijakan google ataupun konten blog Anda sudah banyak maka peluang untuk keterimanya lebih banyak. Tapi sejauh ini saya anggap daftar google adsense ataupun add site review itu mudah alias gampang.

Mungkin itulah jawaban saya tentang pertanyaan Pengalaman Add Site Google AdSense. Semoga dapat sedikit mencerahkan kebingungan mu sob.

Baca Artikel Blogging Lainnya.

Comments

Popular Posts