Tulisan Arab Syahadatain

Kaligrafi Syahadatain

masnasih.com - Tulisan Arab Syahadatain adalah dua kalimat syahadat yaitu syahadat tauhid dan syahadat rasul. Walaupun sudah banyak orang yang mengetahuinya, tetapi ternyata belum ada satupun orang yang menyajikan artikel secara khusus terkait dengan tulisan arab syahadatain. Maka di artikel ini saya akan sedikit banyak berbicara tentang syahadatain.

Tulisan Arab Syahadatain

Ada beberapa penjelasan terkait dengan syahadatain. Saya kira akan sangat bermanfaat jika Anda membaca secara lengkap artikel ini.

Kaligrafi Syahadatain

اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَشْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

Makna Syahadatain


Ada dua makna yang terkandung dalam syahadatain yaitu :

Makna Syahadat Tauhid

Bersaksi dan mengakui bahwa tidak ada Tuhan yang berhak di sembah kecuali Allah. Tauhid artinya tunggal, satu, esa. Syahadat tauhid artinya mengesakan Allah SWT.

Makna Syahadat Rasul

Syahadat rasul adalah bersaksi bahwa ada rasul/utusan Allah yang bernama Muhammad - Membawa misi syariat Islam dan menjadi rasul akhir zaman.

Mengapa Orang Islam Harus Melafalkan Syahadatain?

Ada beberapa alasan yang mengharuskan seorang muslim mengucapkan syahadatain karena
  1. Syahadatain adalah rukun Islam yang pertama
    Untuk dapat dikatakan sebagai orang Islam maka harus mengucapkan dua kalimat syahadat. Jika tidak mengucapkan 2 syahadat maka belum dikatakan Islam.
  2. Syahadatain merupakan rukun sholat
    Rukun adalah hal yang harus terpenuhi, jika tidak dipenuhi maka sholatnya tidak sah. Dalam sholat harus mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Cara Masuk Islam

Setiap orang yang dilahirkan di dunia pada hakikatnya adalah Islam. Tetapi ketika ia dibesarkan di keluarga non muslim akan menjadi orang non muslim. Dan harus mengucapkan syahadatain untuk dapat dikatakan sebagai orang Islam (Muslim).

Demikianlah Artikel Tentang Tulisan Arab Syahadatain. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :

Comments

Popular Posts